Breaking News

WABUP DJAFAR: KADER PKK DAN POSYANDU HARUS JADI MITRA PEMERINTAH


Kader PKK dan Posyandu harus menjadi mitra pemerintah setara mitra pemerintah lainnya. Wakil Bupati Ende, Drs. H. Djafar H. Achmad, MM mengatakan ini saat membuka kegiatan jambore PKK dan kader Posyandu Tingkat Kabupaten Ende di Aula Rumah Jabatan Wakil Bupati, Jln. Soekarno Selasa (20/8).

Menurut Wabup Djafar,  permintaannya agar kader PKK dan Posyandu menjadi mitra pemerintah mengingat kehadiran PKK saat ini telah banyak memberikan kontribusi bagi pembangunan di Kabupaten Ende.

Kontribusi PKK dan Posyandu demikian Wabup Djafar dapat dilihat dari pola hidup masyarakat Kabupaten Ende  yang sudah mulai berubah setelah mendapat dampingan dari PKK dengan 10 program kerjanya, dimana PKK telah menjadikan keluarga-keluarga di kabupaten Ende semakin memahami bagaimana membangun keluarga  yang harmonis, sehat, cerdas dan berkualitas.


Kegiatan jambore ini kata Wabup Djafar, jangan hanya dipandang sebagai kegiatan lomba, tetapi harus dimaknai selain sebagai bentuk pengaplikasian seluruh pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki para kader juga untuk menyampaikan pesan- pesan program-program PKK dan pesan- pesan pembangunan.

Wabup berharap, saat ini kader PKK dan Posyandu tidak sebatas pada perannya menjalankan aktivitas gerakan PKK sesuai dengan yang tersurat dan tersirat pada 10 program pokok PKK, tetapi lebih dari itu kader PKK juga dituntut untuk bisa memberikan kontribusi pemikiran konstruktif bagi pembangunan di wilayah ini, terutama dalam upaya menciptakan keluarga-keluarga Ende yang benar-benar mandiri.(Humas Ende/ Helen Mei (eln))

Tidak ada komentar