Breaking News

WABUP DJAFAR; PERAN MEDIA SANGAT PENTING


Keterbukaan informasi publik melalui media di era saat ini sangat penting agar publik mengetahui kebijakan dan program-program kerja pemerintah. Peran media sangat penting mempublikasikan informasi terkait kebijakan dan mengeritik kebijakan yang tidak prorakyat agar tetap berorientasi untuk kepentingan rakyat. Hal ini di sampaikan Wakil Bupati Ende, Drs.H.Djafar H.Achmad,MM saat berdialog dengan wartawan yang bertugas di wilayah Kabupaten Ende, bertempat di Raba Beach, Minggu (4/8).

Hadir dalam dialog tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Ende, Dr. Dr.Agustinus Ngasu,M.Kes,M.MR Asisten ll Sekda Ende Kosmas Nyo, kepala Dinas (Kadi Pekerjaan Umum Kabupaten Ende Frans Lewang, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ende dr Muna Fatma dan para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta para wartawan yang bertugas di Ende


Lebih lanjut Wabup Djafar mengatakan, peran media sangat penting, demikian juga wartawan. Jika ada kegiatan lalu pemerintah tidak undang wartawan, itu karena kurangnya pergaulan.  “Pemimpin instansi lingkup pemerintah yang hindari wartawan, itu ada sesuatu yang tidak beres”katanya. Wabup Djafar juga mengatakan, dalam masa kepemimpinannya, pemerintah Kabupaten Ende akan menggandeng media untuk membangun Kabupaten Ende.
 
Lanjut Wabup Djafaf, dukungan media baik dalam memberitakan kegiatan dan kebijakan atau program pemerintah, juga dalam memberikan kritik untuk pembangunan. Karena itu, dialog pemerintah dan wartawan akan dilaksanakan setiap tiga bulan sebagai ajang silaturahmi  dan evaluasi bersama.   “Pemerintah menyadari bahwa pertemuan dengan wartawan baru pertama diadakan. Peran media sangat penting, maka ke depannya kita laksanakan setiap tiga bulan, “kata Wabup Djafar.

Pembangunan di Kabupaten Ende, tegasnya, bukan hanya tanggung jawab pemerintah, melainkan tanggung jawab semua pihak termasuk media. Karena itu, media diminta agar mendukung  pembangunan, dan para pemimpin OPD tidak boleh menghindar dan menutup informasi untuk media. 

Sekretaris Daerah Kabupaten Ende, DR.dr. Agustinus Ngasu,M.Kes,M.MR  pada kesempatan mengatakan bahwa pertemuan dengan wartawan ini sangat penting karena pemerintah menyadari peran media. Menurutnya, silaturahmi ini baru pertama kali dilaksanakan, ke depannya, pemerintah daerah agendakan lagi pertemuan seperti ini. Sekda Ngasu  juga mengajak para wartawan untuk bergandengan tangan dengan pemerintah dalam membangun daerah ini.
   
Pada kesempatan pertemuan tersebut juga, para wartawan menyampaikan apresiasi kepada pemerintah karena pertemuan ini baru terjadi pertama kali.  Wartawan juga menyampaikan kendala atau masalah yang dihadapi media selama ini yakni kesulitan menginformasi atau menghubungi pemimpin OPD terkait pemberitaan.(pac/hms)


GALLERY HUMAS

 
01
02
03

04
05
06

07
08
09

10
11
12


PHOTOGRAFER : ALIAS AHMAD ( GINO )

Tidak ada komentar