Breaking News

ENDE KEMBANGKAN SEKTOR PARIWISATA


Kabupaten Ende akan mengembangkan sektor pariwisata menuju destinasi wisata dalam upaya meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan. Hal ini dikatakan Wakil Bupati Ende, Drs. H Djafar H. Achmad, MM dalam sambutan saat selaku Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan RI ke-74 di Lapangan Pancasila Ende, (Sabtu,17/8/2019).

Kabupaten Ende kata Wabup Djafar, akan mengembangkan sektor pariwisata yang meliputi kegiatan pengembangan Kelimutu Geopark, Pengembangan Taman Monumen Pancasila-Lampu Lima, Penataan Taman Renungan Bung Karno, Perpustakaan Bung Karno, Pengembangan Wisata Kuliner Pantai Ende, Pengembangan Wisata Gunung Meja, Pengembangan Wisata Minat Khusus Paralayang Kelimara, Pembangunan Pelabuhan Marina. 

Terkait Pengembangan Kelimutu Geopark,Wabup Djafar mengatakan Kawasan  Kelimutu  sebagai Geopark ( Taman Bumi ) karena memiliki keunikan dan keragaman geologi, hayati dan budaya dan di targetkan tahun 2021 akan terdaftar sebagai bagian dari Jaringan Geopark Dunia atau Unesco Global Geopark.

Selain itu, kata Wabup Djafar akan ada pengembangan Taman Monumen Pancasila-Lampu Lima, yang akan dilengkapi fasilitas air mancur. Penataan Taman Renungan Bung Karno, yang akan dijadikan wisata sejarah perintis kemerdekaan khusus tentang Pancasila, Perpustakaan Bung Karno,  Pembangunan Desa Wisata Nelayan di Pantai Paupanda yang akan dilengkapi dengan  aquarium besar, Kolam ikan air tawar dan air asin serta diengkapi dengan peralatan penangkapan ikan tradisional,seperti museum nelayan sebagai pusat pengenalan dunia bawah laut bagi anak-anak.(ria/humas ende)

Tidak ada komentar