Breaking News

KOMINFO RI GELAR FORUM SOSIALISASI GENERASI BERSIH DAN SEHAT


Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia bersama Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Ende menggelar Forum Sosialisasi Generasi Bersih dan Sehat (Genbest), bagi Para Bidan dan Perawat serta Lembaga LSM lainnya. Kegiatan forum tersebut dilaksanakan di Aula Kelimutu Hotel Grand Wisata Jln. Kelimutu, Kamis (1/8/2019).

Wakil Bupati Ende, Drs. H. Djafar H. Achmad, MM dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Nyo Kosmos, SH mengatakan bahwa kegiatan tersebut diharapkan dapat membangun komitmen bersama demi terciptanya generasi  Ende  menjadi generasi bersih dan sehat.

“Semuanya ini dapat kita laksanakan asalkan kita mau bekerja dan berusaha sungguh serta bergerak cepat agar berbagai persoalan di bidang kesehatan seperti stunting yang bisa berdampak buruk bagi kesehatan anak-anak Ende tidak lagi menjadi persoalan di wilayah kita,”katanya.

Dikatakan bahwa upaya untuk menurunkan angka prevelansi stunting di Indonesia ditargetkan semaksimal mungkin, guna menyiapkan generasi produktif yang berkompeten untuk menyambut bonus demografi 2030 kelak.

Terkait dengan program nasional yang memprioritaskan penanganan stunting, Wabub Djafar mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Ende beserta sektor-sektor terkait dari pemerintah pusat tengah gencar- gencarnya melakukan berbagai upaya penanganan stunting melalui kegiatan penyuluhan dan sosialisasi. Hal ini bertujuan untuk menciptakan generasi muda Ende yang sehat dan cerdas.

“Saya berharap kepada Para Camat, Kepala Desa, Lurah, Para tenaga kesehatan dan komponen masyarakat lainnya untuk mulai bekerja cepat dan bergerak bersama-sama mengambil langkah tepat dan juga tepat sasaran sehingga program percepatan pencegahan dan penurunan penurunan angka sampai di bawah 20 persen sebagaimana standar yang ditetapkan oleh WHO dapat terlaksana sesuai dengan harapan kita bersama.
Wabub Djafar menyampaikan terimakasih dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada pihak Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia yang memprakarsai kegiatan sosialisasi tersebut. (ria humas)


GALLERY HUMAS

01
02
03

04
05
06

07
08
09

PHOTOGRAFER : ALIAS AHMAD ( GINO )

Tidak ada komentar