Breaking News

GUBERNUR NTT : SEBENTAR LAGI DJAFAR ACHMAD JADI BUPATI ENDE


"Sebentar lagi Saya akan melantik Wakil Bupati Ende saat ini, Drs H.Djafar H.Achmad,MM untuk menjadi Bupati Ende menggantikan Ir. Marselinus Y.W Petu yang telah meninggal dunia pada 26 Mei 2019 lalu. Dirinya berharap agar Pak H.Djafar H.Achmad segera mempersiapkan diri untuk menjadi Bupati Ende" . Hal tersebut dikatakan Gubernur NTT, Victor Bungtilu Laiskodat dalam sambutannya pada Acara Ritual Pati Ka Du,a Bapu Ata Mata ( Pemberian Makan Kepada Leluhur ) di Pelataran Kawasan Danau Kelimutu Kecamatan Kelimutu, Rabu (14/8).
 
Lebih jauh Gubernur Viktor mengatakan, seorang Bupati harus sering turun ke desa-desa guna mengetahui secara langsung persoalan yang terjadi di desa. Bupati juga tidak harus berada di kantor karena yang menjaga kantor adalah tugasnya Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah. Bupati lanjut Gubernur  Victor Laiskodat, harus pintar cari uang dan para investor sehingga para investor mau datang ke daerah guna berinvestasi yang tentu pada waktunya untuk mensejahterakan daerah tersebut.

Bupati kata Gubernur Victor, harus memiliki jaringan persahabatan dengan para pejabat maupun investor tidak hanya di pusat namun juga diluar negeri. Oleh karena itu seorang Bupati harus memiliki kemampuan personal minimal kemampuan dalam berbahasa asing terutama Bahasa Inggris. Bahkan sambil bercanda Gubernur Victor meminta kepada Wabup Djafar Achmad untuk belajar minum wine sebagai cara untuk melakukan diplomasi dengan para investor asing.

Kepada warga dan Mosalaki (Pemangku Adat),  Gubernur Victor meminta kalau pada saat Pemilihah Gubernur dan atau Bupati maupun Walikota hendaknya memilih calon pemimpin yang memiliki jaringan dengan para pejabat di pusat sehingga dengan demikian apabila dia terpilih nanti bisa memanfaatkan jaringan yang ada untuk membangun daerah atau menarik investor. “Bila perlu tanya calon pemimpin itu apa yang bersangkutan punya akses ke Kapolri dan para pejabat lainnya di tingkat pusat dan kalau tidak maka sebaiknya jangan pilih,”kata Gubernur Victor.

Namun demikian dirinya percaya bahwa H.Djafar H.Achmad yang meskipun orang Ende namun lama berada di Jakarta dan bekerja di PT Pelindo tentu memiliki jaringan dengan orang-orang di pusat. untuk itu diharapkan kepada Djafar Achmad untuk bisa memanfaatkan jaringan yang telah dimilikinya itu untuk membangun Kabupaten Ende menjadi lebih maju.

Gubernur Victor pada kesempatan itu memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Ende yang telah menyelenggarkan Sepekan Festival Danau Kelimutu. Dan diharapkan di masa mendatang pelaksanaan festival tersebut dibuat lebih meriah dengan melibatkan lebih banyak komponen masyarakat. Gubernur Victor juga berharap agar setiap kegiatan pemerintah harus memberikan dampak nyata secara ekonomi kepada masyarakat. (pac/hms)

Tidak ada komentar