Breaking News

30 ORANG ANGGOTA DPRD ENDE DILANTIK


30 orang anggota DPRD Kabupaten Ende masa jabatan 2019-2024 dilantik.  Pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Ende masa jabatan 2019-2024 dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Ende, I Komang Dediek Prayoga, SH, M.Hum serta dihadiri Wakil Bupati Ende, Drs
Djafar Achmad dan Ketua DPRD Kabupaten Ende masa jabatan 2014-2019, Herman Yoseph Wadhi dan sejumlah anggota DPRD Kabupaten Ende dari masa jabatan 2014-2019 maupun jajaran Muspida Kabupaten Ende.Kegiatan pelantikan dan sumpah anggota DPRD Ende di Aula Gedung DPRD Ende, Selasa (27/8/2019).

Ketua DPRD Kabupaten Ende sementara, Fransiskus Taso dalam sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan pelantikan merupakan momentum bersejarah bagi Kabupaten Ende. Momen dimana 30 orang putra dan putri terbaik Kabupaten Ende mengucapkan sumpah dan janjinya untuk mengemban amanat masyarakat Kabupaten Ende guna bersama pemerintah dan semua pemangku kepentingan untuk bersama-sama membangun Kabupaten Ende menuju sebuah perubahan.

Dikatakan sebagai mitra Pemerintah Kabupaten Ende terutama dalam menjalankan fungsi legislasi dan fungsi anggaran serta fungsi pengawasan harus benar-benar dijalankan sesuai koridor yang ada serta berpijak pada aturan yang berlaku. “Harus dipahami bahwa kita yang terhormat ini karena kepercayaan yang didalamnya mengandung amanah dari masyarakat oleh karena itu sudah menjadi tanggung jawab bagi kita untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat,”kata Fransiskus.

Fransikus mengajak Anggota DPRD Kabupaten Ende untuk menjadikan lembaga terhormat sebagai rumah besar aspirasi masyarakat Kabupaten Ende guna menyampaikan hal-hal yang perlu mereka suarakan. “Tugas dan kewajiban kita adalah mendengar dan menampung dan kemudian bersama-sama pemerintah mencari solusi penyelesaian yang tepat untuk menjawabi aspirasi masyarakat,”ujar Fransiskus.

Selain itu, katanya setiap tuntutan maupun aspirsasi masyarakat harus sebisa mungkin cepat diselesaikan dan jangan dibiarkan aspirasi masyarakat berakhir sebatas aspirasi tanpa penyelesaian. “Pada tataran inilah kehormatan lembaga dipertaruhkan. Tidak ada kata yang tidak bisa selama kita mempunyai kemauan dan memiliki komitmen tulus berjuang demi kemajuan serta perubahan bagi masyarakat dan daerah,”kata Fransiskus. (ria humas Ende).



NAMA ANGGOTA DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH KABUPATEN ENDE MASA JABATAN 2019 - 2024
 
NO
            NAMA ANGGOTA
         PARTAI
         POLITIK
 DAERAH                  PEMILIHAN
1
SITTI HAJARUL HASTUTI, SE
P. NASDEM
ENDE 1
2
OKTAFIANUS MOA MESI, ST
P. NASDEM
ENDE 2
3
YOHANES DON BOSCO REGA, SH
P. NASDEM
ENDE 3
4
ERIKOS EMANUEL REDE
P. NASDEM
ENDE 4
5
SABRI INDRADEWA
PDIP
ENDE 1
6
HJ.SELVIAHDAIFURA INDRADEWA, SE
PDIP
ENDE 2
7
VINSENSIUS SANGU, SH
PDIP
ENDE 3
8
FRANSISKUS TASO, S.Sos
PDIP
ENDE 4
9
HIRONIMUS IRWAN KILA PELO, SE
P. HANURA
ENDE 1
10
STEFANUS BIDI
P. HANURA
ENDE 2
11
Drs. AGUSTINUS PAKE, S.pd
P. HANURA
ENDE 3
12
TIBERTIUS DIDIMUS TOKI
P. HANURA
ENDE 4
13
MARIA MARGARETHA SIGASARE, SE
P. GOLKAR
ENDE 1
14
Ir. AMBROSIUS REDA
P. GOLKAR
ENDE 2
15
MARTINUS TATA
P. GOLKAR
ENDE 4
16
MOHAMAD ORBA K. IMMA, ST
P.GERINDRA
ENDE 1
17
CYPRIANUS PENDI, S.Sos
P.GERINDRA
ENDE 2
18
MAXIMUS DEKI
P.GERINDRA
ENDE 4
19
EMANUEL MINGGU, S.kom
PSI
ENDE 1
20
ISAK MOSES PASO PANDE
PSI
ENDE 3
21
RIBERUS KANISIUS
PSI
ENDE 4
22
YULIUS CESAR NONGA, SE
PKB
ENDE 3
23
SAMSUDIN SE
PKB
ENDE 2
24
VIRGILIUS KAMI, ST
P. DEMOKRAT
ENDE 3
25
MAHMUD
P. DEMOKRAT
ENDE 4
26
CHAIRUL ANWAR
PKS
ENDE 1
27
H. HASBULLAH MOH. MBERU, ST
PKS
ENDE 4
28
FADLIN DELLY
PAN
ENDE 1
29
BALTASAR SAYE TUA, A.Ma
PKPI
ENDE 3
30
YOHANES MARIANUS KOTA, SE
P. BERKARYA
ENDE 1






Tidak ada komentar