Breaking News

KOMISI A DPRD KEDIRI KUNJUNGI ENDE


Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kediri Provinsi Jawa Timur melakukan kunjungan kerja di Wilayah Kabupaten Ende. Dalam kunjungan kerja ini, seperti yang dijelaskan Ketua Komisi A DPRD Kediri Edi Suprapto bahwa selain meninjau dan menyaksikan Potensi- potensi pariwisata kabupaten Ende, juga mereka akan mempelajari dan melihat potensi- potensi yang dimiliki kabupaten Ende untuk kemudian bisa dibuka jaringan kerja sama.

Wakil Bupati Ende, Drs. H. Djafar H. Achmad, MM saat menerima kunjungan komisi A DPRD Kediri  di ruang kerjanya Jumat (2/8) menjelaskan gambaran umum terkait kondisi demografi, topografi,  serta berbagai sektor unggulan kabupaten Ende.

Wabup Djafar juga menjelaskan bahwa, dalam melaksanakan roda pembangunan pemerintah kabupaten Ende mengedepankan kekuatan membagun tiga batu tungku yaitu Pemerintah, Aat dan Agama.

Selain itu Wabup Djafar juga menyampaikan berbagai potensi pariwisata yang menjadi leading sektor pembangunan di wilayah ini dengan pariwisata unggulan danau tiga warna Kelimutu serta iven- Iven penunjang seperti Festival Danau Kelimutu yang waktu pelaksanaannya tanggal 7 s/d 14 Agustus sebagai  puncak kegiatan yaitu Pati Ka Du'a Ata Bapu dimana saat ini kegiatan tersebut sudah menjadi agenda nasional.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan pertukaran plakat antara pemerintah Kabupaten Ende dengan DPRD Kabupaten Kediri yang masing-masing diserahkan wakil Bupati Ende dan juga Ketua Komisi A DPRD Kediri yang merupakan ketua rombongan.(Humas Ende/ Helen Mei (eln))



01
02
03

04
05
06

07
08
09


PHOTOGRAFER : ALIAS AHMAD

Tidak ada komentar