Breaking News

55 PESERTA IKUT KEGIATAN KARNAVAL


Sebanyak 55 peserta yang terdiri dari anak sekolah dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Ende serta Paguyuban mengikuti kegiatan karnaval menyambut HUT Proklamasi RI yang ke-74 di Kota Ende. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Ende, Sabtu (10/8/2019). Pelaksanaan karnaval tahun ini pihak panitia mengemasnya dengan mengusung tema " Ende Go Tours For Clean and Green"  ( Ende Menuju  Pariwisata  Yang Bersih dan Hijau).

Ketua panitia karnaval, Rosalia Juditia Embu Rae mengatakan sasaran kegiatan karnaval Nusantara adalah meningkatkan dan menggerakan kepedulian pelajar dan mahasiswa serta pemuda maupun komunitas pencinta lingkungan akan keberadaan alam dan budaya yang unik serta menarik sebagai daya tarik wisata.

Selain itu, katanya melakukan kampanye sadar wisata dan sapta pesona dengan mengembangkan budaya menanam dan mengurangi penggunaan barang sekali pakai seperti plastik , kaca maupun mendaur ulang barang yang tidak dipakai serta budaya menaruh sampah pada tempatnya demi terciptanya Kabupaten Ende menuju pariwisata yang bersih dan hijau.

Pelaksanaan karnaval Nusantara dilepas oleh Wakil Bupati Ende, Drs H.Djafar H.Achmad dan diikuti oleh para pelajar dari SD hingga SMA dan mahasiswa, pegiat seni budaya serta paguyuban maupun Organasasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Ende, TNI dan kejaksaan. Kegiatan karnaval tersebut melintasi Jalan El Tari dan Jalan Kelimutu, Jalan Banteng dan Jalan Nuamuri serta Jalan Wirajaya.(ria/hms)

Tidak ada komentar