Breaking News

33 KENDARAAN HIAS MENYEMARAKAN PAWAI PEMBANGUNAN


33 kendaraan hias menyemarakkan pawai pembangunan dalam rangka memeriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaan Indonesia ke 74. Kegiatan pawai mobil hias tersebut diikuti Instansi pemerintah, BUMN/BUMD, Kecamatan, Kelurahan, SMK, SMA, serta Koperasi. Pelaksanaan pawai pembangunan mengambil start di depan Stadion Marilonga, Kamis (15/8/2019).

Wakil Bupati Ende, Drs. H. Djafar H. Achmad, MM sebelum melepas pawai pembangunan dalam sambutannya mengatakan bahwa pawai pembangunan merupakan media komunikasi yang efektif guna menyebarkan dan mengiformasikan kepada masyarakat luas tentang berbagai program pembangunan yang  dilaksanakan pemerintah.

Dikatakan wabup Djafar, Pawai pembangunan ini memiliki esensi sebagai media komunikasi dan publikasi atas semua karya nyata, keberhasilan, kegagalan dan berbagai solusi konstruktif yang diambil untuk mengatasi kegagalan atau kekurangan yang terjadi.

“Sudah saatnya di era transparansi dan akuntabilitas serta keterbukaan informasi publik, setiap warga masyarakat, baik perorangan maupun kelompok memiliki hak untuk mengetahui berbagai program pembangunan yang dikerjakan pemerintah untuk kepentingan masyarakat, berkewajiban untuk memberikan masukan-masukan konstruktif bagi suatu perbaikan atas kebijakan menuju suatu perubahan,”kata Wabup Djafar.

Sementara itu Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ende selaku Koordinator Panitia Pawai Pembangunan, Drs. Martinus Satban, M.Si dalam laporannya mengatakan bahwa pawai tersebut merupakan sebagaian dari upaya untuk mempromosikan produk – produk pembangunan yang dilaksanakan oleh berbagai pihak yang terakum dalam tiga peran aktif segitiga kekuatan dalam membangun di daerah Kabupaten Ende dan hasil dari peran aktif itu ditampilkan dalam atraksi mobil hias dalam pawai pembangunan.

Dikatakan Satban tujuan dari kegiatan pawai pembangunan tersebut untuk meningkatkan peran aktif dari berbagai pihak dalam mewujudkan pembangunan di Kabupaten Ende serta meningkatkan semangat kerjasama dan sama – sama bekerja dalam kerangka kekuatan segitiga untuk membangun Kabupaten Ende. (ria /hms)


Tidak ada komentar