Breaking News

POJOK LAKTASI PENTING BAGI IBU MENYUSUI


“Kehadiran pojok laktasi bagi ibu menyusui sangat penting dan memberi rasa nyaman bagi ibu menyusui selain itu bagi pekerja bisa tetap bekerja tanpa harus meninggalkan tanggung jawabnya sebagai ibu menyusui,”kata Wakil Bupati Ende, Drs. H Djafar H. Acmad,MM pada saat membuka Kegiatan Advokasi Pojok Laktasi di Tempat-tempat Umum Tahun Anggaran 2019 di Aula Emaus, Jln Diponegoro Ende, Selasa (20/8/2019).
   
Wabup Djafar mengharapkan kepada pimpinan OPD, Institusi Pemerintah maupun Swasta serta sekolah – sekolah untuk menyediakan suatu ruang khusus yang bisa digunakan ibu – ibu menyusui untuk memenuhi kebutuhan ASI bayinya.


“Mengingat sangat pentingnya Pojok Laktasi di wilayah ini, pada kesempatan ini saya harapkan kepada pimpinan OPD, Institusi Pemerintah maupun swasta serta sekolah-sekolah untuk mulai saat ini sudah memikirkan menyediakan suatu ruang khusus yang bisa digunakan ibu-ibu menyusui untuk memenuhi kebutuhan ASI bayinya.”
kata Wabup Djafar.
   
Terkait dengan kesehatan, Wabub Djafar menegaskan bahwa sektor kesehatan merupakan salah satu program yang strategis pembangunan Kabupaten Ende.  “Salah satu contoh program kesehatan di Kabupaten Ende dengan menekan angka kematian ibu hamil dan menyusui oleh karena itu kegiatan advokasi pojok laktasi di tempat-tempat umum sangat penting,”ujar Wabup Djafar (ria/hms)

Tidak ada komentar