Breaking News

BPS GELAR FORUM DISKUSI PENYUSUNAN PUBLIKASI KABUPATEN ENDE


Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Ende menggelar Forum Diskusi Penyusunan Publikasi BPS Kabupaten Ende, Selasa (30/7/2019) di Aula Lantai 2 Kantor Bupati Ende.

Wakil Bupati Ende, Drs H.Djafar H.Achmad,MM dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Ende, Yoseph Vitalis Tote,SH  mengatakan harus dipahami kita bersama bahwa data-data yang akurat akan sangat menentukan program pembangunan yang tepat sasaran.


 Dikatakan    kegiatan FGD ini penting dilaksanakan sebagai salah satu upaya membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya data statistik. Hal ini, katanya sejalan dengan apa yang menjadi perhatian serius Presiden Indonesia, Joko Widodo dimana  beliau memberikan kepercayaan yang luar biasa kepada BPS dan memerintahahkan agar kementrian dan lembaga menggunakan dan mengacu pada data BPS sebagai satu-satunya referensi dalam pengambilan kebijakan pembangunan.  

“Tidak ada intervensi dari Presiden atas data yang dibuat atau dihasilkan BPS, namun Presiden melakukan identifikasi permasalahan-permasalahan yang dihadapi berdasarkan data BPS kemudian mencari solusinya,”ujarnya.(ria/ humas)




01
02
03

04
05
06


PHOTOGRAFER : ALIAS AHMAD (GINO)

Tidak ada komentar