Breaking News

STUNTING BERDAMPAK BURUK BAGI KESEHATAN


Penyakit STUNTING memiliki dampak yang sangat buruk bagi kesehatan anak, yaitu selain bentuk tubuh anak yang pendek juga perkembangan otak anak STUNTING menurun sebanyak 30 persen dari anak yang normal.

Wakil Bupati Ende, Drs. H. Djafar H. Achmad, MM mengatakan ini saat membuka kegiatan Kampanye dan Introduksi Revolusi Hijau dengan Pemanfaatan Pekarangan dalam Rangka menurunkan Angka STUNTING di Kabupaten Ende di Aula Pertemuan Wisma Emaus jln. Diponegoro Jumat (28/6).

Mengingat bahaya Stunting ini demikian Wabup Djafar, perlu adanya' penanganan serius dengan memberikan asupan gizi pada ibu hamil dan balita serta menjaga lingkungan tetap bersih.

Pemerintah Provinsi melalui program revolusi hijau Gubernur dan wakil Gubernur NTT jelas Wabup Djafar telah mengembangkan kelor dan menjadikan kelor sebagai komoditi unggulan lokal mengatasi masalah gizi dan Stunting.

Wabup Djafar berharap kepada semua komponen masyarakat di wilayah ini agar dapat mendukung kegiatan Revolusi hijau ini dengan harapan kedepannya akan lahir generasi- generasi Ende yang cerdas dan sehat. Peserta kegiatan ini terambil dari ketua Tim Penggerak PKK dari 21 Kecamatan bersama para kadernya.(Humas Ende/ Helen Mei (eln))

Tidak ada komentar