Breaking News

PEMDA ENDE LEPAS KONTINGEN PERSE MENUJU MALAKA


Pemerintah kabupaten Ende menggelar acara Pelepasan Kontingen Perse yang akan berangkat mengikuti Eltari Memorial Cup ETMC 2019 di Malaka (Selasa, 2/7/19).Hadir dalam acara ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Ende, Agustinus G. Ngasu, Wakil Ketua DPRD, Erick Rede, Sekretaris Koni, Albert Yani, para pemain dan pelatih Perse. Acara baru dimulai pukul 14.00 WITA diawali penyerahan Kostum oleh istri (alm) bupati Ende, Mathilda G. IImo kepada Pemerintah Kabupaten Ende.

Sekretaris Daerah Kabupaten Ende, Agustinus G. Ngasu saat membacakan pesan Plt. Bupati Ende Drs H. Djafar H Achmad,MM  menyampaikan harapan masyarakat kepada tim agar membawa pulang trofi ETMC ke Kabupaten Ende. Seraya mengingatkan kembali harapan dan semangat almarhum Bupati Ende, Marselinus Y.W. Petu, Pemda Ende memberi motivasi kepada para pemain. “Buktikan kalau kita bukan jago kandang. Pertahankan trofi ETMC yang kita raih di tahun 2017 lalu”, tegas Sekda Gusti. Pesan almarhum tersebut pernah disampaikan saat gelaran Piala Bupati Ende 2019 beberapa waktu lalu.


Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Ende Erick Rede menitipkan dua hal kepada tim yang akan berangkat menuju Malaka. “Pertama kita harus menjaga sportifitas”, lanjut Erick, poin kedua yang harus menjadi komitmen tim adalah membuktikan bahwa Perse bukan jago kandang. 

Pelepasan Kontingen Perse oleh Pemda diakhiri dengan penyerahan trofi ETMC dari Pemerintah Kabupaten Ende kepada kepala pelatih Perse Emil Sadipun. Tim kebanggaan masyarakat Ende ini dijadwalkan akan berangkat menuju Malaka pada hari Rabu (3/7).

Mengenai dana yang disediakan bagi tim, Sekretaris Koni Kabupaten Ende Albert Yani mengatakan bahwa untuk tahap pertama Pemda Ende telah menyediakan dana 85 juta. “Tapi itu tahap pertama. Nanti ada penambahan”, kata Albert.(pac/hms)





Tidak ada komentar