Breaking News

PEMDA ALOKASIKAN ANGGARAN UNTUK PEMBANGUNAN FISIK RS PRATAMA


Pemerintah Kabupaten Ende mengalokasikan anggaran sebesar Rp 2,5 miliar dari dana Alokasi Umum (DAU) untuk kelanjutan pembangunan fisik Rumah Sakit Pratama di wilayah utara Kabupaten Ende. Rumah Sakit Pratama yang telah di bangun sejak dua tahun lalu menggunakan anggaran dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 15 miliar ini belum rampung bahkan molor dari target hingga saat ini. Hal Ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Ende, Dokter Muna Fatma, menyampaikan hal ini saat rapat kerja bersama komisi III DPRD Ende di Ruang Gabungan Komisi , Rabu (19/6). 


dr Muna mengatakan Alokasi anggaran yang besar oleh pemerintah daerah bertujuan menuntaskan pembangunan fisik sehingga Rumah sakit ini dapat dioperasikan pada bulan November tahun 2019, bertepatan dengan Hari kesehatan Nasional (HKN)

dr. Muna menambahkan bahwa untuk kelanjutan pembangunan fisik rumah sakit ini ada beberapa item yang dibangun oleh Dinas PU Ende, seperti akses jalan masuk dan tembok penyokong. Pembangunan fisik Rumah Sakit Pratama di targetkan akan rampung tahun ini dan diresmikan pada bulan November.
      
Namun setelah peresmian, kata dr.Muna Fatma,Rumah Sakit ini belum beroperasi maksimal karena ada beberapa alat kesehatan yang masih kurang dan tenaga yang masih terbatas.
      
Beberapa alat kesehatan juga diharapkan dukungan dari semua pihak termasuk lembaga DPRD Ende agar pembangunan ini dapat diselesaikan sesuaI target. “Untuk kelanjutan pembangunan fisik ini, pemerintah daerah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 2,5 miliar, " kata dr.Muna.(pac/hms)   

Tidak ada komentar