Breaking News

BAPENDA DIMINTA TINGKATKAN PAD



Plt Bupati Ende, Djafar Achmad, meminta badan pendapatan daerah (Bapenda) meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) di Kabupaten ende.permintaan peningkatan PAD di daerah ini jga di sampaikan oleh DPRD Ende pada sidang Paripurna beberapa waktu lalu. Sejauh ini penerimaan daerah dari pendapatan asli daerah masih rendah dan belum mencapai target.

Hal ini di sampaikan wakil Bupati Ende, Djafar Achmad, saat mengabil sumpah dan melantik, Yohanes Niskala menjadi kaban pendapatan daerah (Bapenda) menggantikan Nyo Kosmas yang kini menjabad sebagai sebagai asisten 2 Sekda Ende, selasa(9/7).

Pelantikan berlangsung di ruang kerja wakil bupati dan di hadiri sekretaris daerah dan jajaran pimpinan OPD lainnyaserta penjabat Eselon 3 dan 4 lingkup sekretariat daerah kabupaten ende.

Wakil Bupati Ende, Djafar Achmad, mengatakan bahwa Bapenda merupakan instansi strategis dan sebagai dapur kabupaten Ende yang mengelola sektor penerimaan sebagai sumber pendapatan daerah. Wabup   Ende memintah agar dengan pimpinan yang baru, Bapenda lebih bekerja maksimal untuk meningkatkan pendapatan daerah.

“DPRD Ende dalam setiap kesempatan juga berharap agar pemerintah tingkatkan PAD, karena itu saya harapkan saudara harus bekerja ekstra dan luar biasa untuk meningkatkan pendapat tgersebut. Pelajari sebagai persoalan yang berdampak pada penerimaan daerah yang belum maksimal dan mencari solusi , “kata Wabup Djafar.

Wabup Djafar memintah dan mengingatkan agar pimpinan OPD ini tidak bekerja sendiri, namun bekerja sama dengan semua staf dan menjaga kekompakan dalam kerja. Kata Wabup Djafar, jika pimpinan bekerja sendiri, maka hasilnya tidak  maksimal

“lakukan koordinasi dan evaluasi secara kontiyu dengan sektor-sektor penerimaan lainnya. Ini penting, agar bisa menurangi kebocoran yang terjadi terkait penerimaan yang hingga saat ini di rasa kurang maksimal. Bapenda juga melakukan konsultasi dengan instansi perpajakan bagaimana cara meningkatkan pendapatan daerah ini, “katanya.

Wabup Djafar pada kesempatan itu juga menyampaikan bahwa dirinya yakin dengan kemampuan dari kepala bapenda yang baru untuk bekerja meningkatkan pendapatan daerah. Untuk mendapatkan pendapatan daerah, maka diperlukan disiplin kerja di instansi tersebut.(Humas Ende/ Helen Mei (eln))
   

Tidak ada komentar