Breaking News

KEJARI ENDE RAYAKAN HUT ADHYAKSA KE - 59


Kejaksaan Negeri (Kejari) Ende merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Adhyaksa yang ke-59 dengan menggelar syukuran bersama di Halaman Kantor Kejari Ende, Senin (22/7). Acara syukuran bersama ini dihadiri oleh Wakil Bupati Ende,Drs.H Djafar H.Achmad,MM dan unsur pimpinan forkopimda Ende, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemerintah Kabupaten Ende serta Pimpinan BUMN dan BUMD yang di Kabupaten Ende.
   
Acara syukuran bersama di isi dengan berbagai hiburan, baik dari Kejaksaan Negeri  Ende maupun tamu undangan yang hadir. Acara syukuran berlangsung dalam nuansa kekeluargaan. Dalam acara ini juga ada pembagian hadiah kepada pemenang lomba dan rangkaian HUT Adhyaksa Tingkat Kejari Ende.
   
Wakil Bupati Ende, Djafar Achmad saat acara syukuran bersama mengatakan bahwa kehadiran instansi atau institunsi penegak hukum kejaksaan di kabupaten ini sangat penting mengawal pembangunan. Wabup Djafar juga meminta Kejari Ende untuk memantau pengelolaan dana desa di wilayah Kabupaten Ende.

Wakil Bupati Ende, Djafar Achmad juga meminta Kejaksaan Negeri Ende mengawal seluruh proyek yang dikerjakan oleh Pemerintah Kabupaten Ende lewat Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Wabup Djafar mengatakan bahwa hal ini disampaikannya karena saat ini pemerintah Daerah Kabupaten Ende sedang dan telah mengerjakan berbagai proyek yang bersumber dari dana pusat dan daerah.
  
 “Pak jaksa, saya titip seluruh OPD saya. Tolong dipantau terus. Pantau terus sampai akhir sehingga hal yang tidak diinginkan tidak terjadi. Kejaksaan membantu mengawal seluruh pekerjaan tender-tender proyek dan pengerjaan yang sumber dananya dari pemerintah. “katanya.
   
Wabup Djafar juga meengharapkan kepada seluruh Kepala OPD untuk selalu membangun komunikasi dengan Kejari Ende terkait pengelolaan anggaran yang berhubungan dengan proyek dan lainnya. Komunikasi tersebut mesti di bangun untuk meminta petunjuk agar pengelolaan anggaran tidak bermasalah dan untuk kepentingan pembangunan.

Kepala Kejaklsaan Negeri (kejari) Ende, Soedarso mengatakan bahwa pihaknya terus melakukan pengawalan pengelolaan Dana Desa di daerah ini. Menurut Kejari Ende untuk mengawalan dana desa pihaknya juga melalui  tim pengawalan selalu memberikan sosialisasi kepada para kepala desa serta perangkat desa, Kejari Ende menambahkan bahwa dana desa itu diperuntukan untuk pembangunan dari desa karena fokus pembangunan saat ini mulai dari desa atau kawasan pinggiran.
   
“ Kita terus melakukan pengawalan terhadap pengelolaan dana desa serta berbagai pelaksanaan proyek di daerah ini. Kita harapkan semua pekerjaan paket proyek selalu dimanfaatkan untuk masyarakat, “ katanya.(pac/hms)



 Photografer : Alias Ahmad


01
02
03

04
05
06

07
08
09

10
11
12

Tidak ada komentar