Breaking News

MALAKA UNDANG PERSE ENDE IKUT ETMC


Kabupaten Malaka mengundang Perse Kabupaten Ende untuk ikut dalam perhelatan El Tari Memorial Cup (ETMC) tahun 2019 yang akan diadakan di Kabupaten Malaka pada 5 Juli hingga 20 Juli 2019 di Kabupaten Malaka. Undangan tersebut disampaikan oleh perwakilan Kabupaten Malaka, Baltasar Manek  yang datang menemui  Wakil Bupati Ende, Drs Djafar Achmad, Selasa (25/6/2019) di Ruang Kantor  Wakil Bupati Ende.

Baltasar mengatakan bahwa atas Nama Pemda dan masyarakat Kabupaten Malaka selaku tuan rumah turnamen sepakbola El Tari Memorial Cup 2019 datang ke Kabupaten Ende untuk mengundang secara resmi kabupaten Ende untuk ikut dalam Turnamen El Tari Memorial Cup tahun 2019.

Dikatakan bahwa turnamen tersebut bukan sekedar event tahunan yang wajib dilaksanakan namun lebih dari itu adalah sebagai ajang untuk menyatukan sesama warga NTT dalam bingkai satu kesatuan NKRI lewat turnamen sepakbola.


“Sebagai ajang untuk persatuan dan kesatuan sebagai sesama warga NTT maka sudah sewajarnya Kabupaten Ende ikut berpartisipasi dalam ajang tersebut  dan apalagi sebagai juara bertahan tentunya wajib ikut membawa Piala El Tari untuk diperebutkan,”katanya. Selain itu Baltasar mengatakan bahwa meskipun sebagai kabupaten baru namun Pemda dan masyarakat Malaka tentunya siap untuk menyelenggarakan turnamen El Tari Memorial Cup 2019.

Dijelaskan untuk turnamen El Tari Memorial Cup 2019, pihak panitia penyelenggara menyiapkan tiga  stadion yang semuanya akan digelar pertandingan di malam hari. Baltasar berharap agar Pemda Ende dapat mengutus tim sepakbola yang terbaik untuk dipertandingkan dalam ETMC 2019.

Soal kesiapan tuan rumah seperti hotel dan penginapan bagi tamu, Pemda Malaka telah menyiapkannya kepada semua tim baik hotel maupun penginapan di paguyuban dari masing-masing daerah dan juga transportasi saat ini akses menuju ke Kabupaten Malaka bisa dijangkau dengan mudah baik lewat udara maupun darat.


Wakil Bupati Ende,  Drs Djafar Achmad  dalam sambutannya mengatakan bahwa Kabupaten Ende dipastikan akan mengikuti turnamen El Tari Memorial Cup 2019 yang akan diadakan di Kabupaten Malaka pada 5 Juli. Pemda Ende sangat menghargai undangan secara adat yang dilakukan oleh Pemda Malaka karena hal itu merupakan suatu bentuk kehormatan dan persaudaraan sebagai sesama warga masyarakat NTT.

Dikatakan meskipun tidak diundang sekalipun, Pemda Ende dipastikan akan tetap mengikuti El Tari Memorial Cup 2019 apalagi sebagai juara bertahan tentu harus membawa piala untuk diperebutkan dalam ajang El Tari Memorial Cup 2019.

Bahkan Pemda Ende bertekad untuk mempertahankan lambang supremasi tertinggi sepakbola El Tari Memorial Cup 2019. “Iya piala yang kita bawa hanya untuk diserahkan dan selanjutnya kami akan bawa pulang kembali piala tersebut,”kata Wakil Bupati Ende, Drs Djafar Achmad. 

Kedatangan utusan dari Kabupaten Malaka dihadiri oleh Wakil Bupati Ende, Drs Djafar Achmad bersama dengan asisten II Setda Ende, Nyo Kosmas serta Asisten III, Yosep Vitalis Tote dan para pengurus Askab PSSI Kabupaten Ende juga para kepala dinas dan bagian serta badan dalam lingkup Pemkab Ende.

Sementara itu kedatangan utusan dari Pemda Malaka ditandai dengan penyerahan selempang adat khas Ende kepada utusan dari Malaka begitupun sebaliknya dari Kabupaten Malaka juga menyerahkan selendang adat kepada Plt Bupati Ende, Drs Djafar Achmad dan juga para asisten serta Askab PSSI Kabupaten Ende.(ria humas Ende)

Tidak ada komentar