Breaking News

PRODI KEPERAWATAN ENDE GELAR YUDISIUM



Program Studi D-III Keperawatan Ende Poltekes Kemenkes Kupang menggelar yudisium bagi para mahasiswa yang kuliah di kampus tersebut, tercatat 120 orang mahasiswa yang mengikuti Yudisium Jumat (19/7/2019) di Aula Paroki Onekore, Ende.

Wakil Bupati Ende, Drs Djafar Achmad dalam sambutannya  yang dibacakan Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Ende, drg Munafatma mengatakan pembangunan di bidang kesehatan menjadi salah satu program prioritas utama dari 3 program strategis pembangunan Kabupaten Ende dengan misi utamanya meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan yang merata dan terjangkau bagi seluruh masyarakat. Guna menjawabi misi tersebut, Djafar katakan bahwa Pemerintah terus berupaya menyediakan dan memperbaiki infrastruktur dan sarana-prasara pendukung untuk menjawab kebutuhan serta mengatasi berbagai persoalan di bidang kesehatan. 

Selain itu, sarana-prasarana pendukung lain juga diperhatikan secara serius, peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) tenaga-tenaga kesehatan, sehingga nantinya tenaga-tenaga kesehatan yang mengabdi di wilayah ini adalah tenaga-tenaga kesehatan yang profesional sesuai tuntutan dunia kerja bidang kesehatan saat ini.

“Artinya tenaga kesehatan harus memahami sungguh profesinya sebagai pelayan kesehatan masyarakat yang terampil dan berbudi pekerti luhur,”katanya. Dikatakan peristiwa Yudisium tentunya merupakan salah jawaban dari harapan pemerintah bagi ketersedian sumber daya manusia tenaga kesehatan yang handal dan profesional. (ria humas Ende)

Tidak ada komentar