Breaking News

WABUP DJAFAR" OPERASI PASAR JAGA STABILITAS HARGA

Wakil Bupati Ende, Drs. H. Djafar H. Achmad mengatakan kegiatan operasi pasar beras medium merupakan salah satu langkah pemerintah jaga stabilitas harga beras dan harga kebutuhan pokok lainnya di pasaran. Wabup Djafar mengatakan hal ini saat melaunching operasi pasar beras medium Tahun 2019 di gudang Dolog Jln. Ahmad Yani, Kamis (10/1/29).

Menurut Wabup Djafar, harus kita akui bahwa biasanya pada saat menjelang hari-hari besar keagamaan harga kebutuhan pokok di pasaran melonjak.

Melonjaknya harga kebutuhan pokok masyarakat  di pasaran  demikian Wabup, tentunya akan menyulitkan masyarakat untuk mendapatkannya.

Oleh karena itu Pemerintah kata Wabup, mempunyai kewajiban untuk melindungi masyarakat dan memenuhi kebutuhan masyarakat, salah satu diantaranya dengan melakukan operasi pasar beras medium dan kebutuhan pokok lainnya.

Sementara itu kepala Bulog Sub Divre Ende, Stephanus Kurniawan dalam sapaannya mengatakan, kegiatan operasi pasar ini merupakan salah satu misi dari Perum Bulog dalam menjamin ketersediaan, keterjangkauan dan stabilitas bkomoditas pangan pokok bagi masyarakat.

Disamping itu kegiatan ini menurut Stephanus  bertujuan untuk mengantisipasi gejolak harga di pasar sebagai akibat terbatasnya pasokan beras dari luar daerah karena gelombang tinggi dan belum juga memasuki masa panen.(Humas Ende/Helen Mei (eln)

Tidak ada komentar