Breaking News

BUPATI MARSEL TEGASKAN BREAFING STAF DI AWAL TAHUN

Bupati Marsel menegaskan kepada para pimpinan SKPD dan OPD bahwa di awal tahun 2019 untuk membiasakan mekanisme breafing di awal tahun dan memberikan arahan serta mengingatkan kewajiban pegawai tentang etos kerja, etika dan disiplin.

Hal ini dikatakan Bupati Marsel pada saat Apel Perdana Tahun 2019 yang dilaksanakan di lapangan Kantor Bupati Ende yang dipimpin langsung oleh Bupati Ende, Marsel Petu dan dihadiri oleh Wakil Bupati Ende, Djafar H Achmad, Sekretaris Daerah Kabupaten Ende, Agustinus Gadja Ngasu, M. Kes,  Asisten Pemerintah Dan Kesra, Kornelis Wara, Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Nyo Cosmas, Asisten Administrasi Umum, Johanes V. Tote, Kepala Badan dan Dinas Serta PNS Kab Ende, Senin (7/1/2019)

“Saya mengharapkan kepada para pejabat eselon II dan Pimpinan SKPD dan OPD harus bisa memberikan breafing, arahan dan petunjuk yang lebih mengenai tentang etika dan etos kerja karena saya melihat banyak pegawai sudah mulai menurun dan tidak beraturan. Ibarat hp baterainya sudah low,”harapnya

Terkait dengan disiplin masih banyak pegawai yang masuk kerja seenaknya tanpa melihat jam kerja, oleh karena itu disiplin kerja harus dilakukan secara struktural berjenjang di masing – masing bidangnya secara umum oleh OPD dan seluruh pegawai.

Dia mengharapkan bahwa pendelegasian kewenangan tugas sebagai pejabat pembina kepegawaian dari Bupati kepada pegawai harus disampaikan dan dilaksanakan dengan baik dan benar.

“Saya ingatkan kepada para pimpinan SKPD untuk selalu menegur, marah dan berikan nasehat kepada stafnya apabila ada staf melakukan kesalahan. Jangan sampai staf tidak masuk dibiarkan,  terlebih lagi tidak masuk lapor masuk dan lebih parah lagi tidak masuk tandatangan masuk,”tegas Bupati Marsel
Berkaitan dengan Etika, Bupati Marsel menghimbau kepada pegawai untuk selalu menghargai  dan menghormati pimpinannya, karena masih banyak pegawai yang seenak perutnya berbicara keburukan Bupati dan Wakil Bupati.

“Saya mengharapkan kepada para pimpinan untuk selalu memberikan breafing kepada para stafnya tentang etika pegawai dan jika pimpinan mengetahui ada salah satu pegawainya tidak betul dalam beretika dan dibiarkan begitu saja maka pimpinan itu menjadi bagian dari mode itu,”katanya

Bupati Marsel mengharapkan kepada para seluruh pegawai agar di tahun baru 2019 menjadi awal yang baru dan menjadi lebih baik lagi dalam menjalankan tugas mulai dari etika, disiplin dan etos kerja.(ria humas Ende).

Tidak ada komentar