Breaking News

PHBS BELUM JADI GAYA HIDUP MASYARAKAT

Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) sampai saat ini belum mendapat perhatian serius dari masyarakat kabupaten Ende atau dengan kata lain Perilaku Hidup Bersih dan Sehat belum menjadi gaya hidup masyarakat.

Bupati Ende, Ir. Marselinus Y. W. Petu menegaskan hal ini dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten Sekda
Bidang Administrasi Umum, Johannes Vitalis Tote pada pembukaan kegiatan sosialisasi Gerakan Hidup Sehat Masyarakat (GERMAS) bertempat di aula pertemuan PSE, Jln. Durian Minggu (24/3).

Menurut Bupati Marsel Petu, guna mewujudkan derajat kesehatan masyarakat setinggi-tingginya maka mau tidak mau perilaku Hidup Bersih dan Sehat sudah harus menjadi gaya hidup masyarakat.

Oleh karena itu kegiatan sosialisasi GERMAS ini demikian Bupati Marsel, harus dilakukan secara berjenjang dan terprogram.

Mengingat kesehatan merupakan salah satu indikator kesejahteraan masyarakat suatu wilayah, maka dalam kepemimpinannya bersama Wakil Bupati H. Djafar H. Achmad sektor kesehatan menjadi prioritas perhatian disamping sektor pendidikan, ekonomi dan sektor penunjang lainnya.

Bupati Marsel juga mengingatkan peserta sosialisasi bahwa kunci keberhasilan pembangunan kesehatan terletak kepada masyarakat sendiri. Sebab sehebat dan sebagus apapun program pemerintah di bidang kesehatan maka program-program program tersebut akan menjadi sia-sia. Olehkarena itu kesehatan harus lahir dari kesadaran masyarakat sendiri.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Anggota DPRD Ende, Mohamad Orba.k. Oma, Kasubag Tata Usaha & RT Setdijen Kesehatan Masyarakat pada Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Organisasi, SKM, MM dan Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Ende, Vitalis Kako.(Humas Ende/ Helen Mei (eln)).


Tidak ada komentar