Breaking News

MENAG AJAK MASYARAKAT RAWAT KERUKUNAN

Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Sayfudin mengajak masyarakat Indonesia untuk selalu merawat kerukunan. Selain merawat kerukunan masyarakat diminta untuk menempatkan diri di tas dan untuk semua kelompok dan golongan kepentingan.

Ajakan Menteri Agama Lukman Hakim Sayfudin ini tertuang dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Bupati Ende, Ir. Marselinus Y. W. Petu saat bertindak selaku Pembina Upacara pada apel peringatan Hari Bhakti Agama ke-73 Tingkat kabupateen Ende yang di pusatkan di lapangan Pancasila, Kamis (3/1/19).

Melalui peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama, demikian Menag Lukman, masyarakat Indonesia  diingatkan kembali arti pentingnya jaminan hak beragama dalam pelaksanaan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, terutama sila Ketuhanan Yang Maha Esa pada Pembukaan dan pasal 29 Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia.

Jelas Lukman, negara Indonesia yang  berdasar Pancasila, bukan hanya jaminan untuk mengamalkan ajaran agama dilindungi negara, bahkan kebijakan Pemerintah tidak boleh bertentangan dengan ajaran dan kaidah agama.

Sejalan dengan tema Hari Amal Bakti kementerian Agama tahun ini, yaitu "Jaga Kebersamaan Umat, Menag Lukman  mengajak seluruh jajaran Kementerian Agama, apalagi di tahun politik sekarang ini, agar  senantiasa menebarkan energi kebersamaan, merawat kerukunan, dan menempatkan diri di atas dan untuk semua kelompok dan golongan kepentingan.

“Segala ujaran, perilaku, dan sikap yang bisa menimbulkan luka bagi sesama saudara, mari kita hindari. Mari jauhi saling menebar benci, saling melempar fitnah keji, saling menyuburkan penyakit hati, dan saling melukai hati antar sesama anak negeri.”Pinta Menag Lukman.(Humas Ende/Helen Mei (eln)

Tidak ada komentar