Breaking News

KAPOLRES ENDE PREDIKSI GANGGUAN KANTIBMAS MENINGKAT

 
 
Kapolres Ende, AKBP. Achmad Muzayin,SIK memprediksi adanya kecenderungan peningkatan gangguan Kamtibmas baik secara kualitas maupun kuantitasnya. Kondisi ini menjadi tantangan tugas kedepannya bagi semua aparatur negara.

Kapolres Ende, Achmad Muzayin mengatakan ini saat menyampaikan sambutan selaku Inspektur Upacara padaapel hari Kesadaran Nasional Tingkat Kabupaten Ende di halaman kantor Bupati, Jln. Eltari Senin (17/6).

Gangguan Kamtibmas ini menurut Kapolres Muzayin dalam bentuk kejahatan baik yang bersifat konvensional Trans Nasional, Kejahatan terhadap kekayaan negara maupun yang bersifat kontijensi termasuk bidang lalu lintas, ketertiban umum serta kejahatan tertentu seperti Narkoba, masalah tanah yang menjurus pada konflik antar kelompok/massa dan friksi yang bernuansa agama serta fenomena alam berupa banjir, tanah longsor, gelombang pasang. Gangguan Kamtibmas ini tegas Kapolres harus tetap diwaspadai.

Terkait dalam bidang lalu lintas, kata Kapolres pihaknya mengakui masih sulit menciptakan Kantibcar lantas yang maksimal karena berbagai kendala seperti masih kurangnya kesadaran masyarakat mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan petunjuk jalan yang masih terbatas serta budaya minum minuman keras.

Menyikapi kondisi ini demikian Kapolres aparatur negara dituntut untuk meningkatkan kewaspadaan guna menjaga disiplin dan moral di segala bidang tugas serta menjaga dan memupuk persatuan dan kesatuan agar semua tugas yang diembankan oleh masyarakat, bangsa dan negara pada pundak aparatur negara dapat dilaksanakan dengan baik.(Humas Ende/Helen Mei (eln))



Tidak ada komentar