Breaking News

POLITEKES KUPANG SOSIALISASIKAN GERMAS KEPADA MASYARAKAT NDONA

Politekes Kesehatan Kemenkes Kupang bersama Komisi IX DPR RI melakukan sosialisasi gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) kepada masyarakat di Kecamatan Ndona, Kabupaten Ende yang berlangsung di Aula Firdaus Centre, Jumat  (8/3/2019).

Bupati Ende, Ir Marsel Petu dalam sambutannnya yang dibacakan oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Ende, Vitalis Kako mengatakan bahwa kehadiran para peserta  membuktikan komitmen untuk secara sungguh menjadikan sektor kesehatan sebagai prioritas perhatian bersama dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Menyadari kesehatan Sebagai  hak dasar bagi setiap manusia, maka kesehatan  harus terus diperjuangkan peningkatan kualitasnya. Upaya ini dimaksudkan guna membangun Sumber Daya Manusia masyarakat yang kreatif dan inovatif sebagai kekuatan besar untuk membangun Kabupaten Ende semakin baik dari waktu ke waktu. Karena untuk membangun Ende membutuhkan individu-individu yang handal dan sehat,ujar Bupati Marsel.

“Seperti kita ketahui bersama bahwa kesehatan merupakan salah satu indikator tingkat kesejahteraan, maka dari itu  tinggi rendahnya derajat kesehatan menjadi cermin dari tingkat kesejahteraan masyarakat dari satu wilayah,”katanya.
Dikatakan upaya-upaya pemenuhan kesehatan masyarakat terus dilakukan dan menjadi perhatian serius pemerintah. Hal ini mengingat sektor kesehatan ini sangat penting karena dapat membentuk manusia-manusia yang cerdas dan handal.

“Kami juga mengakui terdapat sejumlah kendala dalam upaya kami memenuhi derajat kesehatan masyarakat seperti distribusi tenaga kesehatan, terbatasnya sarana-prasarana kesehatan dan terbatasnya anggaran,”ujarnya.

Namun demikian, katanya kendala-kendala yang ada bukan menjadi suatu alasan bagi untuk berpasrah pada keadaan yang ada. Namun sangat diharapkan kepada semua komponen yang terlibat  dalam penanganan sektor kesehatan khususnya untuk  GERMAS ini  agar dapat mencari langkah-langkah strategis inovatif dalam  upaya mendorong keterlibatan masyarakat ber pola hidup bersih dan sehat.(ria/humas)

Tidak ada komentar