Breaking News

APEL KESADARAN MERUPAKAN MOMEN REFLEKSI

Apel Kesadaran yang dilaksanakan  menjadi wahana yang tepat bagi semua aparatur negara untuk selalu merefleksikan eksistensinya sebagai abdi negara dan masyarakat terkait seberapa besar kontribusi Aparatur negara bagi daerah dan masyarakat yang dilayani. 

Wakil Bupati Ende, Drs. H. Djafar H. Achmad,MM mengatakan ini saat
menyampaikan sambutan pada upacara peringatan Hari Kesadaran Nasional yang dipadukan dengan launching Bantuan Sosial Pangan Beras Sejahtera (Bansos Rastra) Tahun 2019, di halaman Kantor Bupati Jln. Eltari, Senin (18/3)..

Oleh karena itu, sumpah janji sebagai landasan kerja setiap aparatur negara demikian Wabup Djafar tidak hanya sebatas diucapkan atau dipahami, tetapi harus diimplementasikan dalam kerja nyata sehari-hari. 

Disamping itu, momentum peringatan Hari Kesadaran Nasional ini menurut Wabup Djafar,  mampu meningkatkan kapasitas dan kapabilitas kita sebagai aparatur negara sehingga upaya kita mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih dapat terwujud di  wilayah ini, terutama dalam menjalankan dan melaksanakan program-progam pembangunan guna mewujudkan masyarakat yang mandiri, sejahtera dan berkeadilan. 

Oleh karena itu, Memasuki triwulan ketiga di tahun berjalan ini, apa yang menjadi prioritas kerja kita, harus benar-benar menjadi perhatian serius kita untuk diselesaikan. Berbagai program kegiatan yang sudah direncanakan hendaknya segera dikerjakan sesuai dengan target waktu yang sudah ditetapkan. 

Terkait dengan launching Penyaluran Bantuan Sosial Pangan Beras Sejahtera Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Ende, Wabup menjelaskan, bahwa  Program Bantuan Sosial Pangan Beras Sejatera (Bansos Rastra) bagi masyarakat yang tidak mampu merupakan Program Nasional Penanggulangan Kemiskinan untuk memperkuat ketahanan pangan bagi keluarga tidak mampu yang di laksanakan lintas sektoral, bertujuan untuk membantu mencukupi kebutuhan beras masyarakat berpenghasilan rendah. 

 Wabup menjelaskan, Untuk Kabupaten Ende pada tahun 2019 ini mendapat Pagu Bantuan Sosial Pangan Beras Sejahtera sebanyak  2,934,720, Kg (Dua Juta Sembilan Ratus Tiga Puluh Empat Ribu Tujuh Ratus Dua Puluh Kilogram lebih, dengan jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 24.456 (dua puluh empat ribu empat Ratus Lima Puluh Enam) untuk di distribusikan pada 278 titik distribusi yang tersebar di 278 Desa/ Kelurahan di 21 Kecamatan dengan Alokasi 10 kg/KPM/bulan selama 12 bulan dengan mendapatkan beras berkwalitas Medium, dan tanpa dipungut biaya sampai di Titik Distribusi Desa/kelurahan serta tidak boleh dibagi rata.(Humas Ende/Helen Mei (eln))

Tidak ada komentar