Breaking News

BUPATI MARSEL SAMPAIKAN PIDATO PERDANA

Setelah dilantik Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat di Kupang sebagai Bupati Ende, berpasangan dengan Drs. H. Djafar H. Achmad, MM sebagai Wakil Bupati Ende masa jabatan 2019-20, maka bertempat di ruang Paripurna  Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Darah Kabupaten Ende, Jln. Eltari , Bupati  Ir. Marselinus Y. W.
Petu  menyampaikan pidato perdananya sebagai Bupati pada agenda  Rapat Paripurna     V Masa Sidang II  2018-2019, Rabu (10/4).


Dalam pidato perdananya Bupati Marsel Petu secara gamblang menjelaskan tentang berbagai program yang telah dilaksanakan di periode pertama  kepemimpinan dirinya bersama Wakil Bupati serta komitmen kerja yang telah diagendakann pada periode kedua kepemimpinannya. 


Lebih lanjut Bupati Marsel menjelaskan,  berkat dukungan dan kerjasama semua komponen masyarakat selama (5) lima tahun  dalam pelaksanaan tugas pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat dalam rangka mencapai visi “Mewujudkan Karateristik Kabupaten Ende dengan Membangun dari Desa dan Kelurahan Menuju Masyarakat yang Mandiri, Sejahtera dan Berkeadilan telah banyak hasil positif yang kita capai. 


Hal ini menurut Bupati Marsel tergambar dari capaian 241 indikator pembangunan Kabupaten Ende yang termuat dalam RPJMD Kabupaten Ende Tahun 2014-2019. Progres Makro pencapaian pembangunan tersebut secara kuantitatif melalui 5 (lima) misi yaitu Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi dan Pariwisata, Infrastruktur dan Lingkungan Hidup, serta Penataan Birokrasi dan Pemberdayaan Masyarakat.


Pidato perdana ini menurut Bupati Marsel menjadi moment yang berahmat dan bermartabat bagi dirinya bersama Wakil Bupati H. Djafar H. Achmad untuk menyampaikan komitmen mereka lima tahun kedepan dalam melanjutkan kebijakan pembangunan kabupaten Ende Tahun 2019-2024.


Berbagai program prioritas sudah disiapkan untuk dituntaskan selama lima tahun ini dengan  berpijak pada spirit pembangunan kabupaten Ende “ Memastikan capaian kinerja Pembangunan Daerah yang Berkarateristik sebagai landasan kokoh melanjutkan pembangunan  Kabupaten Ende Tahun 2019-2024”. (Humas Ende/Helen Mei (eln)).

Tidak ada komentar