Breaking News

BIMTEK ASB WUJUDKAN PENGELOAAN KEUANGAN DAERAH YANG TRANSPARAN

Kegiatan Bimbingan Teknis (BIMTEK) terkait dengan implementasi Analis Standar Belanja  merupakan momentum penting dalam upaya mewujudkan pengelolaan keuangan daerah yang transparan, akuntabel dan partisipatif dalam proses perencanaan, pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan sehingga dapat lebih baik di masa-masa yang akan datang.



Bupati Ende, Ir. Marselinus Y. W. Petu mengatakan ini dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan, Sekretaris Daerah Kabupaten Ende, Dr. dr. Agustinus Gadja Ngasu, M.Kes saat membuka kegiatan Bimbingan Teknis (BIMTEK) Implementasi Analisis Standar Belanja Lingkup Pemerintah Kabupaten Ende bertempat di aula pertemuan Syuradikara Mart, Selasa (20/5).



Tuntutan transparansi dan akuntabilitas atas pengelolaan keuangan daerah saat ini demikian Bupati Marsel Petu semakin meningkat.



Guna memenuhi tuntutan dimaksud menurut Bupati Marsel, dapat dilakukan dengan cara pengelolaan keuangan daerah secara ekonomis, efisien dan efektif.



Bupati berharap kepada peserta untuk dapat memanfaatkan momentum Bimtek ini dengan baik terutama menggali informasi dari para narasumber terkait teknis penyusunan anggaran belanja sesuai jenis-jenis ASN yang akan diterapkan di Lingkup Pemerintah Kabupaten Ende.



Panitia penyelenggara dalam laporannya yang disampaikan Kabid Anggaran pada Badan Pengelolaan  Keuangan dan Aset Daerah, Vinsensius Paka Pega menjelaskan tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan pengetahuan kepada para peserta Bimtek  tentang Analisis Standar Belanja dan penerapannya.



Sementara narasumber menurut Vinsen, berasal dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Program  Magister Ekonomi Pembangunan Universitas Gadjah  Mada Yogyakarta dan dari Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah.(Humas Ende/Helen Mei (eln))


Tidak ada komentar