Breaking News

BUPATI MARSEL" BUKA PUASA BERSAMA MOMEN UNTUK BERBAGI"

Bupati Ende, Ir. Marselinus Y. W. Petu mengajak umat Islam untuk memaknai kegiatan buka puasa bersama sebagai momen untuk berbagi antara satu dengan yang lainnya. Ajakan Bupati Marsel Petu ini disampaikan saat menyampaikan sambutan pada kegiatan Buka Puasa bersama di Rumah Jabatan Wakil Bupati Jln. Soekarno Sabtu (18/5).



Momen buka puasa bersama juga demikian Bupati Marsel dapat dijadikan  sebagai salah satu bentuk ibadah yang dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan umat Islam. Kehadiran Bulan suci Ramadhan pada saat dimana situasi bangsa Indonesia sedang dalam persoalan-persoalan yang nyaris melunturkan nilai-nilai toleransi menurut Bupati Marsel, diharapkan mampu menjadi pilar yang kokoh untuk menguatkan kembali kebhinekaan yang menjadi kekayaan dan kekuatan dalam membangun bangsa dan daerah ini.



Ustad H. Abdul Rasyid saat menyampaikan tausiah agama mengatakan, Allah menciptakan manusia bersuku-suku dan berbangsa-bangsa untuk saling menyayangi. Pesan Allah ini jelas Abdul Rasyid, dijabarkan Rasulullah Muhammad SAW dalam piagam Madinah yang menitikberatkan toleransi dalam keberagaman.



Pada kesempatan itu pula baik Dandim maupun Kapolres juga memberikan gambaran situasi keamanan Kabupaten Ende terkait pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan Presiden/Wakil Presiden, Anggota DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan Kabupate n.Situasi keamanan dari pelaksanaan pesta demokrasi sampai saat ini di wilayah kabupaten Ende menurut Dandim 1602 Ende, Letkol. Inf. M. Fuad Suparlin S.I.P, M.Tr (Han) dan Kapolres  Ende, AKBP. Achmad Muzayin, Sik aman dan kondusif .



Bupati Ende, Wakil Bupati, Dandim dan Kapolres sama-sama menghimbau masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi terutama menjelang pengumuman penetapan hasil Pemilu Presiden/Wakil Presiden, anggota DPR RI, anggota DPD, DPRD Provinsi dan kabupaten oleh KPU tanggal 22 Mei mendatang.(Humas Ende/Helen Mei (eln))

Tidak ada komentar