Breaking News

SUMPAH PALAPA EMBRIO PERSATUAN INDONESIA

Sumpah Palapa yang diucapkan Gadjah Mada merupakan embrio paling kuat bagi janin persatuan Indonesia. Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Rudiantara menyampaikan hal ini dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Bupati Ende, Ir. Marselinus Y. W. Petu saat bertindak selaku Inspektur Upacara pada peringatan hari Kebangkitan Nasional ke-111, dan hari Kesadaran Nasional Tingkat Kabupaten Ende di desa Mautenda Kecamatan Wewaria, Senin, (20/5).



Menurut Rudiantara, wilayah Nusantara yang disatukan oleh Gajah Mada telah menjadi acuan bagi perjuangan berat para pahlawan nasional Indonesia untuk  mengikat wilayah Indonesia seperti yang secara de jure terwujud dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia saat ini.



Peringatan hari Kebangkitan Nasional ke-111 ini jelas Rudiantara sangat relevan jika dimaknai dengan sumpah palapa, dimana bangsa Indonesia berada dalam situasi pasca pesta demokrasi yang menguras energi dan emisi masyarakat Indonesia. "Kita berbeda pilihan dalam pemilu, namun semua pilihan pasti kita niatkan untuk kebaikan bangsa" ujarnya.



Harapnya kepada masyarakat untuk tetap jaga persatuan dan kesatuan demi kesejahteraan Dan kedamaian Bangsa Indonesia dengan selalu mengedepankan semangat gotong royong.(Humas Ende/ Helen Mei (eln))




Tidak ada komentar