Breaking News

WABUP DJAFAR ACHMAD PIMPIN APEL MINGGUAN LINGKUP PEMKAB ENDE

Wakil Bupati Ende, Drs. H. Djafar H. Achmad,MM pimpin apel kerja Mingguan Lingkup Pemerintah Kabupaten Ende, di halaman Kantor Bupati Jln Eltari Senin(13/5). Dalam amanatnya Wabup Djafar memberikan apresiasi kepada PT. Taspen yang telah memberikan bantuan kepada Lima orang ASN penyandang disabilitas masing-masing, Yoseph Maria J Carbonila- Bappeda, Rasyid Abdulah,-
Bappeda, Guido More Laka- Dinas Sosial, Dominikus Laju, kantor camat Wolowaru, dan Muhammad Sulaiman,- Kesbangpol linmas.


Wabup Djafar Achmad juga menyampaikan sesuai laporan yang diterima Pihak PT. Taspen bahwa dalam rangka bulan suci Ramadhan PT. Taspen menggelar program BUMN bersatu untuk negeri berupa kegiatan bazar murah dikhususkan bagi ASN golongan 1 dan 2 dengan menyediakan beras 2 kg, Gula 2 Kg dan minyak goreng  dalam satu paket seharga Rp. 10.000. kegiatan bazar murah akan dilaksanakan tanggal 20 Mei di halaman Kantor Bupati.


Terkait dengan harga barang kebutuhan pokok yang dijual di beberapa pasar di kota Ende untuk sementara masih stabil hanya terjadi kenaikan pada harga bawang putih. Wabup Djafar meminta kepada instansi terkait dengan BUMN mitranya untuk terus memantau harga pasar agar tidak terjadi kenaikan yang luar biasa. Secara khusus kepada direktur Rumah Sakit Umum Daerah Ende, Wabup Djafar minta untuk mulai membenahi manajemen yang ada, termasuk perlengkapan peralatannya untuk memenuhi persyaratan peningkatan status RSUD Ende dari type C saat ini ke type B.



Selain perlengkapan peralatan Rumah Sakit hal mendasar yang menjadi harapan Wabup adalah pelayanan dari para medis harus lebih profesional. " Tidak ada lagi urusan untuk kepentingan pasien dilakukan keluarga, seperti pengurusan obat di apotek dan lain-lain harus diupayakan dilakukan oleh tenaga medis" ujar Wabup.( Humas Ende/ Helen Mei (eln))

Tidak ada komentar