Breaking News

SAMBUT HUT SISWA SYURADIKARA LAKUKAN PLOGGING


Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) SMAK Syuradikara yang ke-66 dan HUT SMK Syuradikara yang ke-7 para siswa dan guru serta karyawan dari kedua sekolah tersebut melakukan gerakan plogging, Jumat (27/9/2019) yang dimulai dari Jalan Soekarno, Kota Ende.

Kepala Sekolah SMAK Syuradikara, Pater Stef Sabon Aran SVD mengakan bahwa plogging adalah olahraga atau joging sambil memungut sampah sehingga dengan demikian bukan badan saja yang sehat tetapi lingkungan juga menjadi bersih.

Dikatakan kegiatan plogging memberikan efek yang lebih sehat dibandingkan joging atau jalan sehat karena membuat gerakan ekstra ketika memungut sampah seperti berjalan maupun berhenti atapun jongkok untuk memungut sampah dan berdiri kembali serta melanjutkan berjalan atau joging lagi. “Jika rangkain gerakan ini dilakukan terus menerus maka efek lebih terasa bagi tubuh kita,”ujar Pater Stef.


Bupati Ende, Drs Djafar Achmad dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten 3 Setda Ende, Vitalis Tote mengatakan  lembaga Pendidikan Syuradikara yang mengemban visi Pencipta Pahlawan Utama telah banyak memberikan kontribusi nyata bagi pemerintah dan masyarakat kabupaten Ende, terutama menciptakan agen-agen pembangunan handal sesuai dengan kapasitas dan profesi yang digeluti. 

“Harus kita akui ini semua berkat didikan dan tempaan dari para guru maupun semua yang berkecimpung di lembaga pendidikan Syuradikara, sehingga menciptakan agen-agen pembangunan handal sesuai dengan kapasitas dan profesi yang digeluti,”kata Bupati Djafar.
Bupati Djafar berharap kegiatan jalan sehat dan pencanangan Gerakan Anti Plastik di Kota Ende akan memberikan motivasi bagi masyarakat Kabupaten Ende khususnya para peserta untuk secara sadar mulai menjaga kebersihansehingga upaya kita mewujudkan Kota Ende yang bersih dan ASRI.

 “Saya berharap kegiatan jalan sehat dan pencanagan Gerakan Antii Plastik di Kota Ende ini akan memberikan motivasi bagi masyarakat Kabupaten Ende khususnya para peserta untuk secara sadar mulai menjaga kebersihan kota sehingga upaya kita mewujudkan Kota Ende yang bersih dan ASRI dapat terwujud,”ujar Bupati Djafar(ria humas ende).



Tidak ada komentar