Breaking News

HANYA 35 ORANG PPK DI ENDE YANG AKTIF


Jumlah ASN  aktif dalam kegiatan Pengadaan Barang dan Jasa, baik sebagai Pejabat  Penandatangan Kontrak (PPK), Kelompok Kerja (POKJA) Pemilihan Penyedia Barang/Jasa, maupun sebagai Pejabat Pengadaan (PP) hanya sekitar 35 orang,ujar Bupati Djafar.

Bupati Ende, Drs H.Djafar H.Achmad,MM mengatakan hal itu pada saat membuka kegiatan Diklat dan Sertifikasi Dasar Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah di Lingkup Pemerintah Kabupaten Ende, Angkatan I Tahun 2019, Rabu (2/10/2019) di Aula Kantor Bupati Ende.

Dikatakan sesuai data yang ada jumlah ASN di Kabupaten Ende yang masih aktif dan memiliki Sertifikasi Keahlian Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Tingkat Dasar berjumlah 97 orang.


Sedangkan pada sisi lain, jumlah paket pekerjaan pengadaan barang/jasa yang harus ditangani berjumlah di atas 2.000-an Paket (Paket Pengadaan Barang, Paket Pekerjaan Konstruksi, Paket Jasa Konsultansi dan Paket jasa Lainnya).

“Keadaan ini tentu saja berpengaruh pada ketepatan dan kecepatan dalam pemilihan penyedia dan berimplikasi pada ketepatan waktu penyelesaian pekerjaan,”kata Bupati Djafar.

Dikatakan keberhasilan proses pengadaan barang dan jasa sangat tergantung pada ketersediaan SDM yang kompeten dan berpengalaman di bidang pengadaan barang dan jasa.

Untuk itu, Bupati Djafar mengharapkan Diklat dan Ujian Sertifikasi Dasar Pengadaan Barang dan Jasa dapat meningkatkan kompetensi PNS di bidang pengadaan barang dan jasa.(ria/humas)


Tidak ada komentar