Breaking News

SIKAPI TEMUAN BPK,BUPATI DJAFAR MINTA PIMPINAN OPD AMBIL LANGKAH KONSTRUKTIF


Bupati Ende, Drs H.Djafar H. Achmad,MM meminta kepada para pimpinan OPD dan pengguna anggaran yang mempunyai catatan temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) agar segera mengambil langkah-langkah konstruktif untuk menindaklanjutinya sesuai rekomendasi.

Hal tersebut dikatakan Bupati Ende,
Drs H.Djafar H. Achmad,MM dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten 3 Setda Ende, Vitalis Tote pada Kegiatan Focus Grup Discussion Dengan Topik Kolaborsi Membangun Komitmen Menuju Peningkatan Kualitas Laporan Keuangan.

Dikatakan Bupati Djafar, pengelolaan keuangan daerah memiliki pengaruh yang sangat besar terhadap nasib suatu daerah. Karena daerah dapat menjadi daerah yang kuat dan berkuasa atau menjadi tidak berdaya tergantung pada cara mengelola keuangannya.


“Tentunya menjadi tantangan bagi semua untuk bekerja lebih sungguh terutama dalam hal pengelolaan keuangan daerah, agar daerah menjadi daerah yang kuat sehingga cita-cita mewujudkan masyarakat yang mandiri, sejahtera dan berkeadilan dapat tercapai,”kata Bupati Djafar.

Dijelaskan bahwa pengelolaan keuangan daerah merupakan salah satu bagian yang mengalami perubahan mendasar dengan ditetapkannya Undang-undang No. 32 tahun 2004  tentang pemerintah daerah dan Undang-Undang No. 33 Tahun 2004 tentang perimbangan keuangan antara pemerintah Pusat dan pemerintah daerah.

Bupati Djafar mengingatkan bahwa peran dan komitmen pimpinan organisasi perangkat daerah menjadi salah satu faktor penentu kualitas pegelolaan keuangan.  Komitmen pimpinan tentunya harus didasarkan pada regulasi yang berlaku sehingga akan berdampak pada kualitas pelaporan  yang semakin baik.(ria humas Ende)


01
02
03

04
05 06

Tidak ada komentar