Breaking News

15 TEAM IKUT SURATIN CUP U-17


15 (Lima Belas) Team ikut berpartisipasi dalam kompetisi Sepakbola Soeratin Cup U-17 yang di gelar di Ende dari tanggal 7 hingga 24 Oktober 2019. Ke-15 Team tersebut masing-masing  Manggarai Raya , Manggari Timur, Kontingen Sikka, Flores Timur, Lembata, Kontingen Alor, Kontingen Belu,  Malaka, Kota Kupang,  Kabupaten Kupang, Putra Oesao, Sumba Timur, Sumba Barat dan  Tuan Rumah Kabupaten Ende,

Pelaksanaan Suratin Cup yang dipusatkan di Stadion Marilonga dibuka oleh Gubernur Nusa Tenggara Timur yang diwakili Bupati Ende, Drs. H. Djafar H. Achmad, MM tanggal (7/10) dihadiri Pejabat yang mewakili Bupati Kabupaten/Kota se-Provinsi NTT, Pimpinan DPRD Se-Provinsi NTT, Sekretaris daerah Kabupaten Ende, Unsus Forkopimda Kabupaten Ende, Ketua AsProv. PSSI Provinsi NTT dan Ketua Askab PSSI Kabupaten Ende.


Gubernur NTT, Victor Bungtilu Laiskodat dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Bupati Ende, Drs. H. Djafar H. Achmad, MM mengatakan Sepakbola merupakan olahraga yang sangat diminati oleh masyarakat dunia umumnya dan masyarakat FLOBAMORATA khususnya, jika dibandingkan dengan cabang olahraga lainnya. Tidak sedikit pemain sepakbola yang ada di Nusa Tenggara Timur yang memiliki bakat dan potensi untuk dikembangkan menjadi pemain yang dapat berprestasi tinggi di tingkat nasional maupun di tingkat internasional.

Menurut Gubernur Laiskodat, Pemerintah menyadari bahwa pembangunan keolahragaan merupakan bagian dari pembangunan manusia seutuhnya, karena dari sinilah akan lahir manusia-manusia yang memiliki kemampuan rohani dan jasmani yang baik, untuk turut berperan serta pada bidang–bidang pembangunan lainnya. Pembangunan keolahragaan merupakan prioritas dan setara dengan pembangunan di sektor-sektor yang lain.


Jelasnya, Event sepakbola Soeratin CUP U-17 ini merupakan kesempatan yang baik dan strategis untuk dapat menjadikan cabang olahraga ini, semakin dikenal luas dikalangan masyarakat, bahkan dikenal oleh anak-anak kita yang berusia dini.

Harapnya,  suatu saat olahraga sepak bola dapat mengharumkan nama Nusa Tenggara Timur melalui Prestasi putra putri kita. Tentunya tidak mudah, tetapi kita perlu optimis bahwa prestasi pasti kita raih dengan kerja keras dan terus berlatih.

Pembukaan Soeratin Cup ini dimeriahkan dengan display Marching Band SMA. Negeri I Ende dan persembahan Tarian Kolosal dari SMK. Yos Soedarso Ende serta seremoni penghormatan kepada Almarhum Ir. Marselinus Y. W. Petu Bupati Ende Periode 2014-2019 persembahan dari anak-anak Red Boys Ultras Perse Ende dengan nyanyian serta menampilkan Baliho Almarhum Ir. Marselinus Y. W. Petu dan seremomoni ini mendapat simpati dari masyarakat penonton dan terlihat sebagian masyarakat yang hadir meneteskkan airmata.(Humas Ende/Helen Mei (eln))

Tidak ada komentar