Breaking News

BPIP BUKA MUSEUM GALERI GARUDA PANCASILA


Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) membuka Museum Galeri Garuda Pancasila  di Pondok Pesantren Walisanga Ende,Senin (26/8/2019). Kegiatan diawali dengan alunan musik dan puisi dari anak – anak pondok pesantren Walisanga Ende.

Wakil Bupati Ende, Drs. H. Djafar H.Achmad,MM dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat Kabupaten Ende, Drs. Woge Yoseph mengatakan bangsa Indonesia memiliki keberagaman Suku, Agama, RAS, Bahasa dan Budaya, hal ini menunjukkan bahwa negara Indonesia merupakan bangsa besar dan mempunyai kekuatan budaya yang dapat mewarnai peradaban dunia. “Keberagaman harus dipertahankan dengan cara mengembangkan nilai kebangsaan yang berlandaskan empat pilar kebangsaan kehidupan berbangsa dan bernegara yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika,”ujarnya.

Wabup Djafar mengajak masyarakat agar menjadikan keberagaman sebagai suatu kekuatan untuk membangun wilayah Kabupaten Ende menunju suatu perubahan. “ Perbedaan dan keberagaman bukan untuk saling mempertentangkan satu dengan yang lain, tetapi perbedaan dan keberagaman menjadi kekuatan besar kita dalam membangun Kabupaten tercinta, menuju NTT maju dan Indonesia Hebat,”katanya.



Sementara itu Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Prof. DR  Hariyanto dalam sambutannya mengatakan bahwa sangat terkesan dengan masyarakat Kabupaten Ende dan budayanya. Dimana masyarakatnya saling menghormati dan toleransi antar agama yang satu dengan yang lain.

“Saya sangat terkesan sekali dengan masyarakat Kabupaten Ende dan budayanya dimana masyarakatnya saling menghormati dan budaya toleransi antar agama yang satu dengan yang lain sangat tinggi. Hal ini patut di contoh bagi daerah lain,”ujarnya.

Ia menambahkan bahwa bangsa yang maju adalah bangsa yang memiliki nilai – nilai yang luhur dan saling menghormati serta menghargai perbedaan tanpa ada membenci dan mencaci maki. “ Indonesia patut mencontoh Kabupaten Ende selain alamnya sangat luar biasa dan masyarakatnya sangat menjunjung toleransi,” ujarnya .

Ia berharap dengan dibukanya museum galeri Garuda Pancasila bisa meningkatkan minat membaca bagi anak negeri  dan bermanfaat juga untuk anak - anak di pesantren Walisanga Kabupaten Ende. “Saya berharap museum galeri Garuda Pancasila bisa bermanfaat bagi anak negeri bangsa ini,”harapnya. (ria humas Ende)



01
02
03

04
05
06

07
08
09

10
11
12

13
14
15


PHOTOGRAFER: ALIAS AHMAD ( GINO )

Tidak ada komentar