Breaking News

GUBERNUR VIKTOR LANTIK DJAFAR ACHMAD JADI BUPATI ENDE

 
Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat atas nama Presiden RI melantik  Drs. H.Djafar H.Achmad, MM sebagai Bupati Ende sisa masa jabatan 2019 – 2024. Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Bupati Ende tersebut dilaksanakan di Aula El Tari Kupang, Minggu (8/9).

H.Djafar H.Achmad menjadi Bupati Ende menggantikan Ir. Marselinus Y. W. Petu yang telah meninggal dunia pada 26 Mei 2019 lalu. Djafar kemudian diangkat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Ende oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) kurang lebih selama empat bulan dan akhirnya dilantik  sebagai Bupati Ende.

Sebelumnya, Marsel Petu dan Djafar Achmad terpilih kembali sebagai Bupati dan Wakil Bupati Ende kedua kalinya pada pemilihan kepada daerah pada 27 Juni 2018 lalu. Pasangan ini dilantik pada 7 April 2019 oleh Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat di Kupang untuk periode 2019-2024. Lebih dari satu bulan kemudian menjabat sebagai Bupati Ende, Marsel Petu meninggal dunia.

Disela-sela Pelantikan Bupati Ende, Djafar Achmad kepada wartawan mengatakan, pengawasan dana desa di kabupaten Ende akan menjadi perhatian bagi pemerintah daerah, sehingga pelaksanaan dana desa ini betul – betul dikelola dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat.

Oleh karena itu, Bupati Djafar menegaskan pihaknya meminta para camat supaya setiap bulan turun ke desa – desa untuk memantau secara langsung pelaksanaan dana desa. Tak hanya camat, Bupati Djafar juga akan berkoordinasi dengan jaksa dan polisi untuk mengawasi dana desa supaya percepat percapaian pelaksanaan dana desa tersebut. Disamping itu, pendidikan, kesehatan, dan infrastuktur akan terus ditingkatkan. (**)





Tidak ada komentar