Breaking News

BUPATI ENDE MINTA SISWA SMKN 1 KEBERSIHAN LINGKUNGAN


Bupati Ende, Drs H.Djafar H.Achmad,MM meminta kepada para siswa SMKN 1 Ende agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan karena  akan berimbas kepada manusia. Hal tersebut dikatakan Bupati Ende, Drs Djafar Achmad saat menghadiri HUT SMKN 1 Ende, di Aula Sekolah SMKN 1 Ende, Jumat (13/9/2019).

Dikatakan salah satu cara untuk menjaga kebersihan lingkungan adalah dengan mengurangi penggunaan plastik sehingga dengan demikian sampah plastik juga akan berkurang.

“Apabila hendak ke pasar maka gunakan wadah yang bisa dipakai secara berulang-ulang dan jangan lagi menggunakan kertas plastik karena hanya akan menimbulkan sampah plastik,”kata Bupati Djafar. 

Bupati Djafar mengapresiasi kepada pihak SMKN 1 Ende yang mengangkat tema pada HUT sekolah tentang lingkungan, yakni kendalikan plastik dan selamatkan bumi.

Menurut Bupati Djafar tema tersebut sesuai dengan isu lingkungan secara global yang saat ini sedang menjadi perhatian seluruh masyarakat dunia dan juga menjadi keprihatinan bersama. 

Kepada para siswa, Bupati Djafar  berpesan agar rajin belajar dan jangan melakukan hal-hal negatif seperti tawuran ataupun aksi lainnya yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

“Saya berharap kepada para siswa untuk rajin belajar agar bisa menjadi manusia yang berguna di masa mendatang dan syukur - syukur kalau ada yang bisa menjadi pejabat publik meskipun hal itu bukan merupakan yang utama,”harapnya. Kegiatan HUT SMKN 1 Ende dimeriahkan dengan tarian dan musik oleh siswa – siswi SMKN 1 Ende dan acara pemberian lukisan sketsa gambar Bupati Ende, Drs Djafar Achmad.(ria humas Ende)


Tidak ada komentar