Breaking News

DINAKERTRANS ENDE SUMBANG 500 MASKER JAHITAN SENDIRI


Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Ende menyerahkan sumbangan 500 buah masker kepada Posko Gugus Tugas Percepatan, Penanganan Covid-19 Kabupaten Ende.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Ende, Kapitan Lingga, saat penyerahan masker di Posko Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Ende di lantai 1 Kantor Bupati Ende, Selasa (7/4/2020) mengatakan pihaknya targetkan 5000 masker yang akan dibuat, mungkin sampai dengan tanggal 28 April 2020 sudah bisa dijahit habis. “Karena, setiap tiga hari kami akan serahkan 500 buah ke Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Ende,” katanya.

Kadis Lingga mengatakan, awalnya setelah dilakukan pergeseran anggaran, pihaknya melakukan asistensi bersama tim anggaran yang pada saat itu semua OPD sedang melakukan pergeseran anggaran guna pencegahan covid-19 di daerah Kabupaten Ende.

“ Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Ende berinisiatif untuk mengalokasikan anggaran 50 Juta untuk mendukung pelaksanaan kegiatan pembuatan 5000 masker tersebut,” imbuhnya. Inisiatif tersebut, kata dia, bertujuan untuk membiayai pembuatan 5000 masker oleh Disnaketrans Ende, yang siap disumbangkan kepada Posko Gugus Tugas Percepatan, Penanganan, dan Pencegahan Covid-19 di Kabupaten Ende.

Menurutnya, dari tenaga kerja yang ada, diperkirakan dalam seminggu hanya bisa menghasilkan 500 buah masker, berhubung  tenaga kerja hanya berjumlah 9 penjahit dan 2 tenaga pembantu untuk melakukan penyetrikaan maupun steril bahan hingga penjemburan, kata Kadis Lingga. 

Dari lima ratus masker yang disumbangkan, lanjut Kadis Lingga, selain untuk orang dewasa, ada pula ukuran khusus untuk dibagikan kepada anak-a nak,berjumlah 100 buah.

Sementara itu Bupati Ende Drs. H.Djafar H.Achmad,MM selaku Ketua Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Ende, dalam kesempatan itu, menyampaikan terima kasih kepada Kepala Disnakertrans Ende.

Ia mengharapkan, kepada OPD lainnya agar bisa melakukan sesuatu seperti Dinas Transnaker dalam upaya menangkal virus corona. “Saya akan bagikan nanti. Saya akan turun langsung membagikan masker kepada warga masyarakat yang berada di empat kecamatan di dalam kota,” tegas Bupati Djafar.(pac)





Tidak ada komentar