Breaking News

BUPATI ENDE: DITENGAH WABAH CORONA PENGUSAHA DAN PEDAGANG DI LARANG MENAIKKAN HARGA SEMBAKO


Harga kebutuhan pokok masyarakat di pasaran di Kabupaten Ende terus merangkak naik. Bupati Ende Drs. H.Jafar H . Achmad,MM  di kantor DPRD Ende, Rabu,08/04/2020 mengatakan pemerintah kabupaten Ende siap melakukan pengendalian harga sembako di kabupaten Ende dengan melakukan pemantauan dan operasi pasar.

Menanggapi sorotan anggota DPRD Ende terkait kenaikan harga sembako di pasaran di Ende,sebagai dampak dari mewabahnya Corona di tanah air, Bupati Djafar, mengingatkan instasi terkait, Disperindag dan Bulog Ende,untuk melakukan operasi pasar.

" Hal ini dilakukan untuk menekan tingginya harga sembako,serta membantu masyarakat untuk meringankan beban mereka dalam membeli sembako di pasaran." kata Bupati Djafar.

Kepada pengusaha di kabupaten Ende, Bupati Djafar mengingatkan agar tidak menimbun bahan kebutuhan pokok di gudang, serta tidak menaikkan harga kebutuhan pokok dipasaran. Lebih lanjut, Bupati Djafar menegaskan selama masa Siaga Corona para pengusaha dilarang menaikkan harga sembako seenaknya saja, dan mengabaikan ketentuan pemerintah kabupaten Ende.(***)


Tidak ada komentar