Breaking News

dr. MUNA FATMA" KAMI TIDAK AKAN TUTUPI DATA ODP MAUPUN PDP

Juru Bicara ( Jubir) Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Ende, dr. Muna Fatma menegaskan, pihaknya tidak akan menutupi data terkait Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di wilayah Kabupaten Ende.

Penegasan dr. Muna Fatma ini disampaikan saat melakukan komperensi Pers di Lantai 1 Kantor Bupati, Jln. Eltari  Senin (30/3) yang merupakan posko gugus tugas penanganan Covid-19 Ende. dr. Muna menjelaskan ini menjawab pertanyaan wartawan terkait adanya pasien dalam pengawasan yang saat ini sementara di tangani Rumah Sakit Umum Daerah Ende.

Menurut dr. Muna, ia akan menyampaikan data terkait ODP dan PDP ketika mendapat laporan dari pihak Rumah Sakit Umum Daerah Ende. Untuk penetapan orang sebagai pasien OPD apalagi PDP demikian dr. Muna harus mengisi format sesuai pedoman penanganan Covid-19 dan dikirim ke gugus tugas terkait dengan kondisi pasien tersebut.

Namun sampai saat ini pihaknya belum menerima laporan dari pihak Rumah Sakit terkait adanya ODP maupun PDP yang di rawat Rumah Sakit Umum Daerah Ende, tetapi pihaknya tetap melakukan konfirmasi  untuk memastikan bahwa gejala yang timbul tersebut apakah disebabkan Covid-19 atau penyebab lainnya membutuhkan pemeriksaan-pemeriksaan pendukung yang pastinya membutuhkan waktu, karena apabila sampai ditetapkannya menjadi PDP harus sampai pada pemberatan pnemoni berat. " Kami akan informasikan segera terkait data OPD apalagi PDP apabila sudah dapat laporan dari pihak Rumah Sakit. Pada prinsipnya kami tidak akan tutup- tutupi data tentang OPD apalagi PDP" ujar dr. Muna.(Helen Mei (eln))

Tidak ada komentar