Breaking News

BUPATI DJAFAR PIMPIN RAPAT KHUSUS PENANGANAN COVID-19


Bupati Ende, Drs. H. Djafar H. Achmad, MM memimpin rapat Khusus penanganan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Ende untuk penanggungjawab jalur Laut, Darat dan Udara.

Rapat yang berlangsung di ruang kerja Bupati Selasa,( 24/3/2020) dipandu Kepala Dinas Perhubungan, Mustaqim Moh. Mberu diikuti Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Wakapolres, Pasi Intel Kodim 1692 Ende,KSOP, kepala Bandara, PT. Pelni, Pelindo, Petugas kesehatan Karantina, Syahbandar.

Bupati Djafar pada rapat tersebut  meminta laporan dari masing-masing institusi terkait langkah-langkah kegiatan yang sudah dilakukan sesuai SOP masing-masing dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Menurut Bupati Djafar, apabila dalam pelaksanaan di lapangan mengalami kendala maka secepatnya di laporkan kepada Pemerintah Kabupaten Ende untuk sesegera mungkin dicarikan jalan keluarnya.


Pada kesempatan itu masing-masing peserta rapat menyampaikan laporan terkait kesiapsiagaan dan kegiatan yang dilakukan seperti screaning,  handzanitezer, penyemprotan disinfektan,  penyediaan tempat cuci tangan,  pengukuran suhu tubuh dan ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD)serta berbagai kendala yang ditemui.

Kepala Bandara Ende pada kesempatan itu menyampaikan bahwa pihaknya terkendala dengan ketiadaan masker Karena sebagai pintu masuk pertama orang perorang maka perlengkapan ini harus tersedia untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Terkait pernyataan Kepala Bandara tersebut Bupati langsung perintahkan Kaban BPBD untuk segera menindaklanjuti permintaan Kabandara dengan menyediakan masker guna disiapkan di pintu masuk bandara.

Sementara Wakapolres Ende menyatakan bahwa pihaknya telah mempersiapkan personilnya pada pintu-pintu masuk baik itu di darat, laut dan udara, tinggal diperlukan koordinasi yang baik antar institusi.

Bupati Djafar di akhir rapat meminta semua institusi yang terlibat langsung dalam penanganan penyebaran Covid-19 untuk saling mendukung dan berkordinasi secara baik.(Helen Mei (eln))

Tidak ada komentar