Breaking News

BUPATI ENDE RESMIKAN PELATIHAN BERBASIS KOMPETENSI CIY


Bupati Ende, Drs H.Djafar H Achmad,MM meresmikan gedung pelatihan berbasis kompetensi yang diselenggarakan BLK Komunitas Kongregasi Pengikut Yesus, Senin (6/7/2020) di Wisma Emaus, Jalan Diponegoro, Kota Ende. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pimpinan CIY, Suster ivoni dan Ketua DPRD Ende, Fransiskus Taso

Dalam sambutannya Bupati Ende Djafar Achmad mengharapkan agar kegiatan yang ada dapat memberikan motivasi bagi  semua untuk dapat ikut berperan dalam pembangunan bangsa khususnya pembangunan daerah.

Terkait Kegiatan pelatihan ini, menjadi bukti nyata adanya kepedulian dari pihak penyelenggara dalam hal ini Balai Latihan Kerja Komunitas Kongregasi Pengikut Yesus untuk memberikan bekal kentrampilan bagi peserta berdasarkan kompetensi yang dimiliki.

Pemerintah Kabupaten Ende tentunya menyambut baik kegiatan ini, dan memberikan apresiasi kepada pihak penyelenggara yang telah menginisiasi  kegiatan.

Diharapkan kepada semua peserta selepas kegiatan ini dapat mengaplikasikan semua pengetahuan dan ketrampilan yang telah diterima terutama menciptakan lapangan kerja baru.

“Harus dipahami bersama bahwa tuntutan dunia kerja saat ini adalah individu pekerja yang memiliki skill yang handal sehingga dapat bersaing di dunia kerja,”kata Bupati Djafar

Dikatakan pemerintah menyadari bahwa dalam menyelenggarakan pembangunan, pemerintah tidak dapat bekerja sendiri, tetapi membutuhkan dukungan dari berbagai komponen masyarakat sesuai peran dan kewenangan yang dimiliki.

 Kegiatan pelatihan ini menjadikan bukti nyata adanya dukungan dari pihak penyelenggara membantu pemerintah daerah untuk menyediakan tenaga-tenaga kerja yang handal dan memiliki kompetensi.

Bupati Djafar mengajak seluruh komponen masyarakat untuk terus mendukung pemerintah Kabupaten Ende mensukseskan program-progam pembangunan.(Prokopim/Ria)


Tidak ada komentar