Breaking News

DAMPAK CORONA,15.431 KK DI KABUPATEN ENDE TERIMA BST


Masyarakat yang terkena dampak langsung akibat pandemi corona virus di Kabupaten Ende sebanyak 15.431  Kelompok Penerima Manfaat (KPM) menerima Bantuan Sosial Tunai (BST). Penyerahan Bantuan Sosial Tunai secara simbolias dilakukan oleh Bupati Ende,Drs.Haji Djafar Achmad,MM Sabtu (9/5/2020), di Kantor Pos Cabang  Ende.

Bupati Ende, Djafar Achmad, kepada para KPM berharap agar menggunakan uang tersebut sesuai pemanfaatannya. Dia menyebutkan, BST ini merupakan bentuk perhatian pemerintah pusat terkait dengan penanganan Covid-19.

“Kita harus berterima kasih kepada Pak Jokowi. Ini semua karena perhatian besar mereka di pusat dalam rangka penanganan  Covid-19 khususnya kita di Kabupaten Ende,” kata Bupati Djafar.


Bupati Djafar berharap agar masyarakat lebih taat lagi mengikuti instruksi pemerintah agar Covid 19 ini bisa segera berakhir. Karena itu ia minta agar masyarakat bisa mengikuti anjuran seperti memakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan untuk sementara beribadah di rumah. “Pemerintah tidak mau rakyatnya menderita. Karena pemerintah bantu dengan BST ini. Karena itu ikut aturan yang sudah disampaikan pemerintah supaya corona ini bisa berakhir,” pinta Djafar.


Kepala PT. Pos Indonesia Persero Cabang Ende, Mudji Burachman, pada kesempatan mengatakan, alokasi KPM di Kabupaten Ende sendiri sebanyak 15.431 KPM yang tersebar di 277 desa dan kelurahan. “Untuk Kabupaten Ende dialokasikan sebanyak 15.431 KPM. Hari ini acara penyerahan secara simbolis untuk Kelurahan Mbongawani,” ujarnya. Mudji  menjelaskan,jumlah Bantuan Sosial Tunai yang diserahkan terhitung mulai dari bulan April 2020 hingga bulan Juni 2020 dengan besaran uang Rp 600.000/bulan.

Sementara pola penyaluran Bantuan Sosial Tunai tersebut kata Mudji, dilakukan dengan metode pembayaran di loket kantor pos, pembayaran di lokasi komunitas dan pengantaran untuk petugas antaran kantor pos. “Kami berterima kasih kepada bupati yang berkenan menyerahkan secara simbolis. Dan kepada Kementerian Sosial yang mempercayakan kami menyalurkan BST ini,” kata Mudji.(**)






Tidak ada komentar