Breaking News

1 OTG KLASTER GOWA MENJADI PASIEN PERTAMA POSITIF CORONA DI KABUPATEN ENDE


Salah seorang pasien dari klaster Gowa yang selama ini diisolasi di RSUD Ende menjadi pasien paertama di Kabupaten Ende yang dinyatakan positif corona di Kabupaten Ende.

Hasil itu diketahui setelah juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 tingkat Provinsi NTT,drg.Dominikus Minggu Mere mengumumkan hasil tes SWAB dari beberapa Kabupaten di NTT termasuk dari Kabupaten Ende,Rabu (13/05/2020) siang. Pasien 01 positif  Covid di Kabupaten Ende merupakan klaster Gowa dan selama ini diisolasi di RSUD Ende bersama 5 pasien lainnya yang dinyatakan reaktif.

Menurut juru bicara satgas Covid-19 tingkat Kabupaten Ende, dr.Muna Fatma dengan diumumkan hasil tes SWAB oleh jubir covid-19 tingkat NTT maka saat ini kabupaten Ende ada 1 pasien yang positif corona. "Pasien yang sudah dinyatakan positif akan ditangani sesuai dengan protokol kesehatan yang ada dan menjadi perhatian serius tim medis"Ujarnya.

Muna Fatma menjelaskan total SWAB yang dikirim ke Kupang pekan lalu untuk di tes sebanyak 6 orang dari klaster Gowa dan hasilnya sudah diketahui siang ini yakni 1 dinyatakan positif sementara sisanya negatif. "Untuk hasil tes SWAB pertama dari klaster Gowa,hasilnya sudah sama-sama kita ketahui setelah diumumkan tim gugus tugas penanganam covid tingkat Provinsi NTT"Katanya.

Muna Fatma menambahkan Tim Gugus Tugas tingkat Kabupaten Ende sesuai rencana akan mengirim kembali SWAB ke Kupang untuk diuji sebanyak 16 orang masing-masing dari hasil pengembangan klaster Gowa,klaster Magetan dan Mahardika. "Rencananya besok kita kirim melalui kapal Fery ke kupang untuk SWAB yang 16 orang itu"Imbuhnya.

Sementara saat ini semua OTG yang dinyatakan reaktif sudah dikarantina si rumah sakit,J hotel dan rumah jabatan Bupati Ende.(**)

Tidak ada komentar