Breaking News

DEKOPINDA ENDE GELAR RAKERDA TAHUN BUKU 2020


Dewan Koperasi Daerah (Dekopinda) Indonesia menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Aula Wisma Emaus, Jalan Diponegoro, Ende, Kamis (23/1). Kegiatan itu dibuka oleh Staf Ahli Bupati Ende yang membidangi Pemerintahan Hukum dan Politik, Derson Duka mewakili Bupati Ende, Drs. H.Djafar H.Achmad,MM

Saat membacakan sambutan Bupati Ende, Derson mengatakan bahwa saat ini masyarakat kian merasakan makna berkoperasi di lingkar keseharian hidupnya. ”Koperasi sudah menunjukkan tingkat established (mapan) dan berhasil membahagiakan anggota secara bertahap dan berkesinambungan,”katanya.



Lebih lanjut katanya bahwa sebagian lagi sedang berjuang melakukan serangkaian pembenahan untuk menciptakan keadaan yang lebih berpengharapan dan ada pula sebagian yang sedang memulai.

Ia berharap dengan semakin banyak yang bergabung dalam koperasi semakin kuat pula ikatan persaudaraan diantara masyarakat. Secara makro, kemampuan berkoperasi yang terus tumbuh berarti meningkatnya kontribusi warga koperasi dalam menjaga kesatuan dan persatuan bangsa.

Dijelaskan ada tiga poin penting yang dibahas dan disahkan dalam Rakerda anatara lain : Pertama, evaluasi pelaksanaan program dan kegiatan Dekopinda Kabupaten Ende Tahun 2019. Kedua, menetapkan program kerja dan anggaran pendapatan dan pengeluaran belanja Dekopinda Kabupaten Ende tahun 2020. Ketiga, menampung aspirasia nggota untuk pengembangan Dekopinda pada masa mendatang. (ria humas Ende).

Tidak ada komentar